Cara menggunakan Mode Daya Rendah iPhone untuk menghemat masa pakai baterai secara instan

Cara menggunakan Mode Daya Rendah iPhone untuk menghemat masa pakai baterai secara instan

Techno.id - Ada lusinan tips dan trik untuk membantu kamu memaksimalkan masa pakai baterai iPhone. Tetapi jika baterai iPhone sangat lemah dan kamu tidak dapat mengisi daya untuk sementara waktu, maka kamu dapat menghemat masa pakai baterai dengan fitur Mode Daya Rendah iPhone. Opsi ini akan menonaktifkan fitur dan pengaturan tertentu pada iPhone untuk membantu membuat baterai bertahan lebih lama.

Cara menghidupkan atau mematikan Mode Daya Rendah iPhone

Beberapa perkiraan telah menemukan fakta bahwa fitur Mode Daya Rendah pada iPhone dapat mengurangi penggunaan baterai 33% hingga 47%. Ada beberapa cara untuk mengaktifkan Mode Daya Rendah di iPhone. Metode termudah adalah memberi tahu Siri untuk mengaktifkan Mode Daya Rendah. Opsi lain juga ditemukan di Pengaturan > Baterai, serta di Pusat Kontrol.

Cara lain untuk mengaktifkan Mode Daya Rendah di iPhone adalah saat baterai sangat lemah. Kamu akan melihat pop-up yang menanyakan tentang Mode Daya Rendah saat baterai turun hingga 20%, dan akan muncul lagi pada kondisi baterai 10%.

Cara menggunakan Mode Daya Rendah dari Pusat Kontrol

Cara menggunakan Mode Daya Rendah iPhone untukmenghemat masa pakai baterai secara instan foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Pada iOS 11 dan versi lebih baru, kamu dapat menyesuaikan opsi yang tersedia di Pusat Kontrol. Salah satu perubahan yang dapat kamu lakukan adalah menambahkan ikon Mode Daya Rendah untuk memudahkan akses. Inilah yang harus dilakukan.

1. Buka Pengaturan.

2. Pergi ke Pusat Kontrol.

3. Ketuk ikon + hijau di sebelah Mode Daya Rendah untuk memindahkannya ke bagian atas ikon, yang merupakan kontrol yang muncul di Pusat Kontrol.

4. Buka Pusat Kontrol dengan menarik ke bawah dari atas layar atau ke atas dari bawah (tergantung model iPhone kamu), lalu ketuk ikon baterai untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Mode Daya Rendah.

(brl/red)