Cara menemukan nomor seri perangkat Apple, penting untuk verifikasi garansi dan mengakses dukungan  

Cara menemukan nomor seri perangkat Apple, penting untuk verifikasi garansi dan mengakses dukungan  

Techno.id - Kemungkinan banyak orang tidak akan mau menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan nomor seri (Serial Number) perangkat Apple mereka. Sebab banyak yang beranggapan nomor seri tidak terlalu penting. Karena itu mereka cenderung mengabaikan nomor seri ini.

Padahal sebaliknya lho. Perlu diketahui, nomor seri perangkat Apple seperti sidik jari kamu, tidak ada dua yang sama. Ini adalah rangkaian huruf dan angka unik yang ditetapkan selama produksi yang mengidentifikasi perangkat spesifik kamu.

Kamu dapat menggunakan karakter alfanumerik tersebut untuk mengakses semua jenis informasi tentang perangkat Apple yang kamu miliki, termasuk memverifikasi status garansi, mengakses dukungan, dan mengonfirmasi status kepemilikan jika perangkat kamu hilang atau dicuri.

Alat web online Apple memudahkan untuk memeriksa status jangkauan perangkat kamu menggunakan nomor seri. Setelah memasukkan nomor seri, situs web akan menampilkan model persis perangkat kamu, jenis dukungan yang memenuhi syarat untuk kamu, dan tanggal kamu membelinya.

Cara mencari nomor seri perangkat kamu di situs web Apple

Cara menemukan nomor seri perangkat Apple, penting untuk verifikasi garansi dan mengakses dukungan foto: apple/checkcoverage.apple.com

Alasan utama pengguna ingin mencari nomor seri perangkat Apple biasanya untuk memverifikasi tanggal pembelian dan untuk memeriksa apakah mereka memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan teknis, perbaikan, dan layanan. Ikuti langkah-langkah ini untuk menggunakan alat web online Apple untuk mencari nomor seri.

1. Temukan nomor seri perangkat Apple kamu.

2. Buka halaman web Check Coverage Apple (checkcoverage.apple.com) untuk menggunakan alat verifikasi nomor seri.

3. Ketik nomor seri ke dalam bilah pencarian alat.

4. Selesaikan verifikasi CAPTCHA untuk membuktikan bahwa kamu bukan bot.

5. Setelah kamu mengisi formulir, situs web akan menampilkan informasi tentang perangkat kamu.

Jika kamu berada dalam waktu 60 hari sejak tanggal pembelian perangkat yang divalidasi, kamu akan memiliki opsi untuk menambahkan AppleCare untuk memperluas jangkauan perangkat kamu. Namun, sebagus apa pun itu, AppleCare tidak melindungi semuanya. Meskipun cakupan perangkat kamu telah kedaluwarsa, kamu dapat menjadwalkan layanan dan perbaikan berbayar atau menghubungi dukungan teknis dari situs web.

(brl/red)