Cara mengetahui status pengisian daya casing AirPods, perhatikan warna lampu led  

Cara mengetahui status pengisian daya casing AirPods, perhatikan warna lampu led  

Techno.id - Headphone dan earbud nirkabel telah menambahkan tingkat kenyamanan pada pengalaman mendengarkan audio yang seringkali tidak dapat dicapai dengan headphone berkabel. Jika kamu memiliki iPhone atau perangkat Apple lainnya, kemungkinan AirPods adalah pilihan terbaik di antara semua opsi earbud nirkabel.

AirPods akan memberi pengguna kebebasan dari kabel yang kusut yang ditambatkan ke perangkat audio mereka. Baik kamu sedang berolahraga di gym atau sering berpindah-pindah di tempat kerja, dengan Airpods, kamu tidak perlu khawatir kabel bakal menghalangi saat kamu menjalani hari.

Kamu bahkan dapat meninggalkan iPhone di satu ruangan dan pindah ke ruangan lain sambil tetap dapat mendengar apa pun yang diputar dengan jelas, berkat jangkauan Bluetooth AirPods yang dapat menjangkau perangkat berjarak sekitar 9 meter jauhnya.

Namun, jika ingin memanfaatkan semua pengalaman menggunakan AirPods, kamu harus melakukan satu hal yang sangat penting, tetap mengisi dayanya. Apple mempermudah hal ini dengan memungkinkan kamu mengisi dayanya dalam casingnya, meskipun tidak dicolokkan ke sumber listrik.

Meskipun tampaknya cukup sederhana, jika kamu tidak mengetahui cara kerja casing pengisi daya, kamu mungkin tidak mengetahui apakah atau kapan AirPods sedang diisi dayanya. Atau apakah casing AirPods kamu telah berhenti mengisi daya sama sekali. Memantau status pengisian daya casing AirPod sangatlah mudah.

Cara memeriksa status pengisian daya casing AirPod

Cara mengetahui status pengisian daya casing AirPods, perhatikan warna lampu led foto: freepik

Saat menentukan apakah casing AirPods sedang diisi dayanya, kamu hanya perlu mencari dua warna, lampu kuning dan hijau. Ini berlaku untuk generasi AirPods apa pun yang kamu gunakan. Saat lampu LED berwarna hijau, casing atau AirPods di dalam casing terisi penuh.Sebaliknya, lampu kuning memberi tahu kamu bahwa AirPods memiliki sisa daya kurang dari satu kali pengisian penuh. Jika kamu melihat lampu kuning berkedip, itu mungkin menunjukkan kesalahan penyandingan dengan AirPods kamu.

Kamu dapat menemukan lampu status di bagian depan casing pengisi daya MagSafe, Nirkabel, dan Lightning (generasi ke-3) untuk AirPods dan di ruang antara AirPods di casing pengisi daya Lightning untuk AirPods generasi ke-1 dan ke-2.

Setelah kamu memasukkan AirPods ke dalam casingnya, lampu akan muncul selama sekitar delapan detik, menunjukkan tingkat pengisian daya saat ini. Jika kamu menggunakan AirPods Pro generasi ke-1 atau ke-2 atau AirPod generasi ke-3, kamu dapat mengetuk casing saat diletakkan di atas alas pengisi daya untuk melihat apakah AirPods sedang diisi dayanya atau telah terisi penuh.

Kamu dapat mengisi daya casing meskipun AirPods tidak ada di dalam. Tanpa AirPods, lampu status menunjukkan status pengisian daya casing, hijau untuk terisi penuh dan kuning untuk kurang dari satu kali pengisian penuh. Setelah kamu memahami arti berbagai lampu berkedip pada casing AirPods, kamu akan lebih mudah mengatur masa pakai baterainya.

(brl/red)