Apple berencana meluncurkan AirPods entry-level baru dan AirPods Max yang diperbarui akhir tahun ini

Apple berencana meluncurkan AirPods entry-level baru dan AirPods Max yang diperbarui akhir tahun ini

Techno.id - Apple dikabarkan berencana meluncurkan model AirPods entry-level pada akhir tahun ini. Namun Apple juga kabarnya sedang sedang mengerjakan AirPods Max yang ditingkatkan yang dapat memasuki pasar pada kuartal keempat tahun 2024.

Kabar ini datang dari analis Haitong International Securities dan orang dalam Apple yang terkenal Jeff Pu. Seperti dilansir MacRumors, catatan penelitian terbarunya mengklaim bahwa earbud terjangkau Apple yang akan datang akan dipasarkan sebagai AirPods Lite dan diproduksi di India oleh anak perusahaan Foxconn. Diharapkan mulai berproduksi akhir tahun ini. Analis tersebut juga mengatakan bahwa dia yakin AirPods Max yang diperbarui akan dirilis pada kuartal keempat tahun 2024.

Catatan penelitian Pu sejalan dengan laporan sebelumnya dari Mark Gurman dari Bloomberg, yang mengklaim bahwa Apple berencana memperkenalkan dua model AirPods baru pada September atau Oktober 2024. Menurut Gurman, salah satunya akan menjadi model entry-level, sedangkan yang lainnya akan menjadi penawaran mid-tier.

Keduanya diharapkan memiliki casing pengisi daya yang didesain ulang dengan port USB-C, tetapi pasangan yang lebih mahal juga dapat hadir dengan peredam bising aktif dan speaker untuk pelacakan Temukan Lokasi Saya.

Apple berencana meluncurkan AirPods entry-level baru dan AirPods Max yang diperbarui akhir tahun ini foto: freepik

Laporan Bloomberg juga menyatakan bahwa model AirPods generasi keempat akan mulai diproduksi massal pada Mei 2024, di mana Apple berencana untuk mengirimkan antara 20 dan 25 juta unit secara global. Model-model baru ini diharapkan dapat menggantikan AirPods generasi kedua dan ketiga sebagai bagian dari rencana Apple untuk memodernisasi jajaran earbudnya. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa AirPods yang akan datang akan memiliki nomor model B768(E) dan B768 (M), di mana E adalah singkatan dari "entry" dan M adalah singkatan dari "mid-tier."

Jajaran AirPods Apple saat ini mencakup empat model, dimulai dengan AirPods generasi kedua, dengan harga USD129 atau sekitar Rp 2 jutaan. Model tingkat menengah adalah AirPods generasi ketiga yang tersedia dengan casing Lightning atau MagSafe.

Sementara yang pertama dibanderol dengan harga USD169 atau sekitar Rp2,6 jutaan, yang terakhir dapat dibeli dengan harga USD179 atau sekitar Rp2,8 jutaan. Di ujung atas spektrum adalah AirPods Pro generasi kedua, dengan harga USD249 atau sekitar Rp3,9 jutan. Selain earbud, Apple juga menjual headphone AirPods Max seharga USD549 atau sekitar Rp8,7 jutaan.

(brl/red)