3 Trik untuk membuat AirPods terdengar lebih keras, coba sesuaikan pengaturan iPhone

3 Trik untuk membuat AirPods terdengar lebih keras, coba sesuaikan pengaturan iPhone

Techno.id - Buat kamu pengguna perangkat Apple, pasti sudah tidak asing dengan AirPods Pro untuk mendengarkan musik. Wearable gadget ini sangat mumpuni dalam urusan suara yang dikeluarkan.

Namun, ketika AirPods Pro digunakan setiap hari setelah pemakaian lebih dari setahun, ada kalanya suara yang dihasilkan teredam. Volumenya tidak sekeras saat pertama kali digunakan.

Masalahnya bisa jadi bukan karena performa AirPods Pro yang menurun. Tetapi bisa juga disebabkan pengaturan yang kurang pas pada iPhone. Berikut tiga cara mengatasi suara AirPods Pro yang teredam untuk membuat pengalaman mendengarkan menjadi lebih keras dan lebih lengkap.

1. Naikkan jangkauan vokal speaker iPhone

3 Trik untuk membuat AirPods terdengar lebih keras, coba sesuaikan pengaturan iPhone foto: freepik/user4836439

Cara ini bisa membuat audio lebih keras di semua aspek. Ya, salah satu cara terbaik untuk membuat AirPods lebih keras adalah dengan meningkatkan jangkauan vokal speaker. Menaikkan rentang vokal akan membuat suara dalam audio lebih keras dengan menurunkan aspek audio lainnya. Berikut cara melakukannya.

1. Buka Pengaturan

2. Gulir dan klik opsi Aksesibilitas

3. Di bawah Aksesibilitas, buka bagian Audio dan Visual

4. Alihkan opsi Akomodasi Headphone

5. Setelah akomodasi dihidupkan, buka Rentang Vokal

6. Untuk suara yang lebih keras, tekan Kuat untuk rentang vokal

2. Periksa apakah volume dibatasi

3 Trik untuk membuat AirPods terdengar lebih keras, coba sesuaikan pengaturan iPhone foto: freepik

Teredamnya suara AirPods Pro bisa jadi karena pengaturan iPhone mungkin membatasi kemampuan AirPods. Untuk mendengarkan musik dengan aman tanpa merusak pendengaran, desibel volume biasanya dibatasi secara default. Kamu dapat mengubahnya dalam tiga langkah mudah.

1. Buka Pengaturan.

2. Gulir ke Suara dan Haptik.

3. Tekan Keamanan Headphone.

4. Aktifkan Kurangi Suara Keras.

5. Sesuaikan volume ke desibel yang kamu inginkan.

Namun yang perlu diingat, jika kamu mendengarkan musik lebih keras dari 90 db, kamu harus membatasi waktu mendengarkan hingga 10-15 menit sehari.

3. Bersihkan kotoran di AirPods dengan benar

3 Trik untuk membuat AirPods terdengar lebih keras, coba sesuaikan pengaturan iPhone foto: freepik

Jika suara di AirPods masih teredam, pastikan kamu membersihkan earpod AirPods Pro kamu. Untuk membersihkannya, kamu memerlukan kapas, alkohol, dan kain mikrofiber. Gunakan kapas dengan hati-hati untuk membersihkan semua lubang suara yang mungkin mengandung kotoran.

Saat membersihkan, pastikan kamu tidak mendorong kotoran lebih jauh ke dalam speaker. Saat melakukannya, kamu sebaiknya membersihkan bagian luar AirPods bersama dengan casingnya. Begini petunjuk dasar untuk membersihkan earpod AirPods Pro.

1. Bersihkan speaker earpods dengan kapas kering

2. Bersihkan kotoran dengan sikat berbulu kering

3. Jangan gunakan benda tajam untuk membersihkan earpod kamu

(brl/red)