Cara mendapatkan GPT-4 secara gratis, gunakan 3 platform AI ini

Cara mendapatkan GPT-4 secara gratis, gunakan 3 platform AI ini

Techno.id - Model bahasa GPT-4 yang digunakan OpenAI dalam chatbot andalannya, ChatGPT, merupakan keajaiban pengembangan artificial intelligence (AI) modern. Tetapi jika kamu ingin menggunakannya, maka harus mendaftar ke ChatGPT Plus dengan paket langganan USD20 atau sekitar 325 ribu per bulan.

Tetapi sebenarnya kamu bisa menggunakan GPT-4 secara gratis. Caranya dengan menggunakan platform AI tertentu yang pada dasarnya memanfaatkan model GPT 4. Berikut platform yang bisa kamu gunakan.

1. Microsoft Copilot

Cara mendapatkan GPT-4 secara gratis, gunakan 3 platform AI ini foto: copilot.microsoft.com

Microsoft telah banyak berinvestasi dalam Open AI dan chatbot ChatGPT-nya. Bagian dari kesepakatan tersebut, Microsoft mengintegrasikan chatbot ke dalam alat Copilot-nya, yang dapat kamu gunakan secara orisinil sebagai bagian dari Windows 11, atau melalui mesin pencari Bing.

Jika kamu menggunakan Windows 11, cukup pilih ikon Copilot di kanan bawah layar, atau tekan tombol Windows + C untuk meluncurkannya. Kemudian kamu dapat mulai mengobrol dengannya seperti chatbot GPT4 lainnya. Atau, kamu dapat menggunakan Copilot melalui Bing dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Navigasikan ke beranda Bing menggunakan browser Edge.

2. Pilih ikon Copilot, lalu pada bilah pencarian yang bertuliskan, Tanya saya apa saja, ketikkan pertanyaan kamu, dan model GPT-4 terbaru akan menjawabnya.

2. Gunakan platform Poe Quora

Cara mendapatkan GPT-4 secara gratis, gunakan 3 platform AI ini foto:poe.com

Poe adalah platform AI Quora yang memungkinkan kamu bermain-main dengan berbagai model chatbot yang berbeda. Salah satunya adalah GPT4.

Satu-satunya downside ke alat ini adalah bahwa GPT-4 memang memiliki penggunaan harian yang terbatas pada platform Poe, jadi kamu mungkin hanya dapat memberikan beberapa petunjuk sebelum dikunci selama sisa hari itu. Kamu dapat masuk dengan akun lain, tetapi itu membuat prosesnya sedikit lebih rumit.

1. Navigasikan ke Poe.com dan masuk dengan akun Quora, nomor ponsel, Google, atau akun Facebook kamu.

2. Dari chatbot di sisi kiri layar, pilih GPT-4.

3. Ketik prompt kamu di jendela obrolan di bagian bawah halaman, dan kamu akan mendapatkan respons cepat dari GPT-4.

3. Ngobrol dengan Ora

Cara mendapatkan GPT-4 secara gratis, gunakan 3 platform AI ini foto: ora.ai

Ora adalah platform untuk membantu kamu membuat ChatBot sendiri, tetapi kamu juga dapat menggunakannya untuk mengobrol dengan GPT-4 secara gratis. Terkadang jika layanan sedang sibuk, kamu biasanya diberi akses ke GPT-3 saja, jadi tanyakan chatbot jika kamu tidak yakin.

1. Navigasikan ke halaman GPT4 di Ora.

2. Masuk dengan akun kamu, atau akun Google. Kemudian, jika perlu, navigasikan kembali ke halaman GPT-4.

3. Mulai ketik perintah kamu ke GPT-4 di panel di bagian bawah jendela.

Ada beberapa cara lain untuk mulai menggunakan GPT-4 secara gratis, tetapi ini adalah yang terbaik.

(brl/red)