Cara menampilkan fitur Dynamic Island iPhone di perangkat Android

Cara menampilkan fitur Dynamic Island iPhone di perangkat Android

Techno.id - Mungkin banyak dari kamu yang bertanya bagaimana caranya menampilkan fitur Dynamic Island iPhone di ponsel cerdas Android? Tentu saja itu bukanlah sebuah fantasi liar.

Kini kamu benar-benar dapat membenamkan fitur bawaan iPhone tersebut di perangkat Android. Tentu saja fitur tersebut akan menjadi pusat notifikasi baru untuk kamu.

Alasan menambahkan Dynamic Island ke Android

Dynamic Island adalah fitur yang pertama kali tersedia di iPhone 14 Pro. Fitur itu dirancang sebagai cara cerdas untuk menyembunyikan takik iPhone.

Dengan adanya Dynamic Island, takik tidak lagi menjadi pencilan (outliers), objek data yang menyimpang secara signifikan dari objek lainnya dalam suatu kelompok data. Dynamic Island adalah bagian dari antarmuka iPhone dan cara baru untuk melihat sekilas informasi penting.

Cara menampilkan fitur Dynamic Island iPhone di perangkat Android foto: play.google.com

Takik berbentuk pil yang mengambang bebas menjadi hidup saat kamu menerima peringatan, menyetel pengatur waktu, memutar musik, menyambungkan AirPods, atau melakukan pembayaran di iPhone. Tetapi kini kamu tidak memerlukan iPhone hanya untuk merasakan Dynamic Island.

Kamu bisa mencoba fitur Dynamic Island di ponsel Android melalui aplikasi DynamicSpot. Mungkin banyak yang beranggapan itu Tak lebih dari sekadar gimmick yang menyenangkan. Namun setelah menggunakannya, kamu akan merasakan bagaimana fitur tersebut memperkaya pengalaman ponsel Android.

Dynamic Island memungkinkan kamu memvisualisasikan notifikasi dan aktivitas sistem tanpa harus menarik laci notifikasi. Tujuan di balik menghadirkan Dynamic Island ke Android bukanlah untuk menyembunyikan takik. Untuk ponsel cerdas Android, yang sebagian besar telah lama beralih ke potongan berlubang, takik tidak menjadi masalah saat ini. Sebaliknya, ini semua tentang menggunakan pil pengubah bentuk sebagai pusat notifikasi baru untuk ponsel cerdas Android.

(brl/red)