Ini alasan WhatsApp memindahkan bilah navigasi di bagian bawah, dekat dengan jempol jadi lebih nyaman

Ini alasan WhatsApp memindahkan bilah navigasi di bagian bawah, dekat dengan jempol jadi lebih nyaman

Techno.id - Bisa dibilang aplikasi perpesanan paling popular di dunia, WhatsApp selalu meningkatkan aplikasinya untuk memberikan pengalaman obrolan terbaik kepada pengguna. Nah versi terbaru WhatsApp, meskipun tidak membawa perubahan revolusioner apa pun, tetapi mengubah sedikit desain ulangyang akan memudahkan pengguna mengakses banyak fungsi aplikasi.

WhatsApp baru-baru ini mengonfirmasi di X (Twitter) bahwa aplikasi selularnya sekarang menampilkan bilah navigasi baru. Navigasi telah dipindahkan dari atas aplikasi ke bawah.

Perombakan desain baru terdiri dari bilah alat navigasi baru yang dilengkapi dengan empat tab berbeda, termasuk obrolan, pembaruan (status), komunitas, dan panggilan. Sebelumnya, keempat tab berada di bagian atas, sementara tab komunitas baru ditambahkan ke tiga tab lainnya.

Ini alasan WhatsApp memindahkan bilah navigasi di bagian bawah, dekat dengan jempol jadi lebih nyaman foto: whatsapp

Dengan itu, platform ini juga telah menambahkan ikon kecil namun inovatif dengan setiap tab dengan aksen hijau agar mudah dikenali untuk semua notifikasi kamu. Pengguna mendapatkan lebih banyak kemudahan untuk mengakses alat tersebut, karena sekarang telah tiba di dekat ibu jari pengguna.

Selain itu, bilah navigasi baru mempertahankan fungsionalitas yang sama seperti yang sebelumnya, sekaligus menjanjikan tampilan yang lebih bersih dan penggunaan yang nyaman. Butuh sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan pemosisian baru, tetapi navigasi baru pasti terlihat nyaman di mata.

Jutaan pengguna Android telah menerima antarmuka alat navigasi baru ini. Jika kamu belum menerima perubahan baru ini, maka harus menunggu beberapa saat atau kamu dapat mengkases Google Play Store dan mencari WhatsApp dan memperbarui aplikasi ke versi terbarunya.

(brl/red)