Cara membuat penguat sinyal HP dari tambalan panci, cocok digunakan di area terpencil

Cara membuat penguat sinyal HP dari tambalan panci, cocok digunakan di area terpencil

Techno.id - HP atau yang biasa juga dikenal dengan smartphone merupakan sebuah perangkat elektronik yang tentu sudah dikenal banyak orang. Bukan tanpa alasan, sebuah HP yang memiliki banyak fungsi tentu memberikan kemudahan dalam menyelesaikan banyak urusan. Maka dari itu, tidak heran jika tak sedikit orang yang rela merogoh kantong lebih dalam saat meminang sebuah HP.

Meski hadir dengan berbagai keunggulan, namun tetap saja HP merupakan barang buatan manusia yang bisa mengalami berbagai kendala. Salah satu kendala yang biasa dialami adalah sinyal lemah pada HP. Masalah tersebut tentu membuat banyak orang geram terlebih beberapa pengguna HP di daerah terpencil.

Untungnya, akun YouTube/@makin VIRAL menjelaskan cara mudah untuk memperkuat sinyal HP. Hanya dengan bermodalkan tambalan panci, masalah sinyal lemah bisa diatasi dengan mudah. tak hanya sedikit bahan, cara yang digunakan untuk membuat alat penguat sinyal di HP juga termasuk mudah.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari YouTube/@makin VIRAL pada Kamis (2/3), cara membuat penguat sinyal HP dari tambalan panci.

Cara membuat penguat sinyal HP dari tambalan panci

Pada dasarnya, cara membuat penguat sinyal HP dari tambalan panci bisa dilakukan dengan mudah. Namun perlu diingat, kamu perlu menyiapkan beberapa alat tambahan agar penguat sinyal yang dibuat bisa digunakan dengan maksimal. Tanpa basa-basi, kamu bisa simak penjelasan berikut untuk membuat penguat sinyal HP.


(brl/guf)