Cara membuat foto selfie berbasis AI jadi epic menggunakan Vana Portrait

Cara membuat foto selfie berbasis AI jadi epic menggunakan Vana Portrait

Techno.id - Penggunaan Artificial Intelligence (AI) untuk menghasilkan gambar semakin marak belakangan ini. Salah satu AI image generator yang saat ini ramai dibicarakan di media sosial adalah Vana Potrait.

Hasil karya platform ini membanjiri feed media sosial. Pengguna membagikan potret diri (selfie) mereka yang dihasilkan oleh AI menggunakan Vana Potrait. Platform ini menarik karena tidak hanya memberikan efek kartun pada foto selfie pengguna, tetapi juga mempelajari foto selfie tersebut lalu mengleksi data visual ke dalam DNA virtual, dan kemudian menggunakannya untuk menghasilkan karya foto yang menarik.

Penasaran untuk mencobanya sendiri? Berikut ini adalah cara mendapatkan potret yang dipersonalisasi dari Vana Portrait.

Cara mengirimkan foto selfie kamu ke Vana Portrait

Cara membuat foto selfie berbasis AI jadi epic menggunakan Vana Portrait foto: vana potrait

Vana Potrait perlu mempelajari wajah kamu sebelum dapat menghasilkan potret wajah. Untuk itu, kamu harus mengunggah setidaknya delapan gambar wajah. Vana merekomendasikan bahwa wajah Anda harus terlihat jelas dan gambar harus dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Vana tidak memiliki aplikasi smartphone. Semua layanan tersedia melalui aplikasi web Vana. Yang perlu kamu lakukan adalah membuat akun Vana gratis.

1. Kunjungi aplikasi web Vana. Sebaiknya menggunakan komputer untuk menavigasi situs web dengan nyaman.

2. Klik Buat akun Vana.

3. Masukkan email kamu dan klik Dapatkan kode.

4. Masukkan kode di email kamu. Vana akan secara otomatis mengarahkan kamu ke halaman berikutnya.

5. Pilih nama pengguna untuk akun Vana kamu, dan pilih wilayah dan bahasa pilihan.

6. Terakhir, klik Buat VNA Wajah kamu.

7. Sekarang saatnya mengunggah foto diri kamu sehingga Vana dapat membentuk VNA kamu. Klik Unggah setidaknya 8 gambar dan pilih gambar. Kamu bisa mengklik Cara mendapatkan VNA Wajah yang bagus untuk melihat petunjuk tentang jenis foto apa yang paling baik.

8. Setelah mengunggah setidaknya delapan foto, periksa persyaratan perjanjian layanan dan kemudian klik Kirim & Setuju.

9. Pada layar berikutnya, Vana akan meminta kamu untuk memasukkan lebih banyak informasi tentang diri kamu, seperti tanggal lahir, jenis kelamin, dan ras. Masukkan informasi tersebut lalu klik Berikutnya.

Vana akan mulai membuat VNA Wajah kamu. Ini akan memakan waktu cukup lama, tetapi biasanya kurang dari 20 menit. Setelah VNA kamu siap, kamu akan menerima email dari Vana yang mengonfirmasi bahwa kamu sekarang dapat menggunakan Vana untuk menghasilkan potret.

(brl/red)