Snapchat perkenalkan Dreams, fitur AI generatif yang bikin foto selfie jadi karya seni animasi

Snapchat perkenalkan Dreams, fitur AI generatif yang bikin foto selfie jadi karya seni animasi

Techno.id - Platform AI generatif seperti DALL-E, Midjourney, dan Bing Image Creator telah menjadiaplikasi yang popular bagi banyak orang untuk membuat karya seni hanya dengan beberapa petunjuk teks. Kini, Snapchat mengumumkan fitur serupa untuk aplikasi seluler yang dapat mengubah foto selfie biasa menjadi karya seni animasi.

Fitur baru bernama Dreams ini memungkinkan pengguna mengubah foto selfie sederhana menjadi berbagai macam karakter dan adegan. Fitur ini memungkinkan pengguna menggunakan wajahnya untuk membuat hingga delapan selfie AI yang dihasilkan.

Untuk memulai, buka fitur Memories, di mana terdapat tab baru untuk Dreams. Dengan beberapa foto selfie, kamu bisa membuat model Generative AI yang dipersonalisasi. Delapan gambar pertama dari Dreams yang dihasilkan AI ini gratis untuk pengguna Snapchat.

Snapchat perkenalkan Dreams, fitur AI generatif yang bikin foto selfie jadi karya seni animasi foto:snapchat

Setelah itu, mereka hanya bisa mendapatkan lebih banyak lagi dengan pembelian dalam aplikasi. Sayangnya Snapchat belum mengumumkan harga untuk gambar-gambar tambahan ini.

Snapchat baru saja mulai meluncurkan Dreams untuk para penggunanya di Australia dan Selandia Baru. Kabarnya fitur ini akan tersedia di seluruh dunia dalam beberapa minggu lagi.

Ini bukanlah penggunaan pertama fitur AI di aplikasi Snapchat. Februari lalu Snapchat juga mengumumkan layanan Snapchat+ yang dapat mengakses chatbot AI berbasis GPT yang disebut My AI. Snapchat+ saat ini memiliki lebih dari 4 juta pelanggan.

Snapchat perkenalkan Dreams, fitur AI generatif yang bikin foto selfie jadi karya seni animasi foto: unsplash/may gauthier

Baru-baru ini, Snapchat juga mengumumkan dukungan untuk layanan berbagi tautan Linktree yang populer untuk pengguna dengan profil publik. Sebagai gantinya, Linktree menambahkan tautan ke Snapchat sebagai salah satu tujuan berbagi tautan sehingga orang-orang yang memiliki akun Snapchat dapat dengan cepat menambahkan tautan tersebut ke situs Linktree mereka.

(brl/red)