Microsoft akan membenamkan teknologi AI ke aplikasi Paint di Windows 11

Microsoft akan membenamkan teknologi AI ke aplikasi Paint di Windows 11

Techno.id - Pemanfaatan teknologi AI ke dalam segala hal sedang dilakukan hampir semua perusahaan teknologi termasuk Microsoft. Salah satu perusahaan teknologi terbesar ini jelas tidak ingin ketinggalan.

Dalam laporan terbaru Windows Central, Microsoft berencana memasukkan alat AI ke dalam aplikasi Paint di Windows 11. Fitur ini memungkinkan pengguna menghasilkan gambar yang mirip dengan Bing Image Creator.

Fitur baru ini hanyalah salah satu dari sekian banyak fitur yang dilaporkan akan muncul di Windows 11 di masa mendatang. Microsoft juga dikabarkan sedang menyiapkan berbagai fitur lain, termasuk pengenalan karakter optik untuk Snipping Tool, alat tangkapan layar bawaan Windows 11.

Dengan fitur ini pengguna dapat menyalin teks dari tangkapan layar, mirip dengan fitur iPhone yang memungkinkan pengguna menyalin teks dari gambar.

Microsoft akan membenamkan teknologi AI ke aplikasi Paint di Windows 11 foto: microsoft

Berbagai fitur tersebut saat ini sedang dalam tahap percobaan karena Microsoft ingin memastikan lebih banyak cara untuk memasukkan AI ke dalam berbagai fitur.

Tidak mengherankan jika Microsoft mencoba memasukkan lebih banyak teknologi AI ke dalam produknya. Sebab perusahaan ini memiliki minat yang sangat besar untuk berinvestasi dalam AI, terutama dengan semua upaya yang telah dilakukan pada Bing dan penggabungan pemodelan bahasa GPT. Jika Microsoft membawa AI ke aplikasi Paint Windows 11, maka fitur tersebut jauh lebih berguna dibanding alat yang lebih profesional seperti Photoshop dan Canva.

Dengan rencana ini, Windows 11 bakal memiliki beberapa fitur menarik yang akan hadir di masa mendatang. Tunggu saja gebrakan yang akan dilakukan Microsoft. Apalagi Perusahaan ini punya hajatan khusus pada September mendatang yang akan memamerkan fitur-fitur seperti ini bersama dengan Surface baru.

(brl/red)