Cara membuat foto konten Idul Fitri menggunakan Bing Image Creator AI, hasilnya sangat menakjubkan   

Cara membuat foto konten Idul Fitri menggunakan Bing Image Creator AI, hasilnya sangat menakjubkan   

Techno.id - Idul Fitri, momen yang paling ditunggu umat Muslim. Setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, umat Muslim akan merayakan Idul Fitri sebagai hari kemenangan. Tentu saja berbagai momen Idul Fitri sangat sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa mengabadikan berbagai momen Idul Fitri dengan membuat konten foto atau video yang dapat kamu unggah di media sosial.

Namun jika ingin konten yang berbeda, kamu bisa membuat konten menggunakan Artificial Inteliigence (AI). Kamu bisa berbagi kegembiraan Lebaran dengan membuat Foto AI Idul Fitri yang unik menggunakan Bing Image Creator. Berikut panduan langkah demi langkah cara melakukannya.

Cara membuat Foto AI Idul Fitri dengan nama kamu

Cara membuat foto konten Idul Fitri menggunakan Bing Image Creator AI, hasilnya sangat menakjubkan foto: copilot

Abadikan esensi Idul Fitri yang belum pernah ada sebelumnya. Kamu bisa membuat kenangan berharga Idul Fitri menjadi mahakarya yang memesona. Begini caranya.

1. Buka Pembuat Gambar Bing dengan buka browser dan navigasikan ke https://www.bing.com/images/create, atau Copilot Designer (microsoft.com) yang lebih disukai.

2. Masuk ke akun Microsoft kamu. Jika tidak memilikinya, kamu harus membuatnya.

3. Masukkan deskripsi dengan mengetik di kotak deskripsi gambar yang ingin kamu lihat. Misalnya, kamu bisa mengetik Idul Fitri dengan nama kamu.

4. Jika ingin lebih menarik hasilnya kamu bisa memasukkan perintah secara detail.

Contohnya: "Sahabat berusia 20 tahun merayakan hari raya Idul fitri di depan sebuah Masjid dengan hiasan lampion di sekelilingnya. Anak laki-laki memakai baju koko dengan tulisan "nama kamu" di atasnya, dan anak perempuan memakai kebaya modern dengan tulisan "nama pasangan kamu" di atasnya. Sang pacar memberikan emoji bulan, bintang, dan Idul Fitri kepada pacarnya. "Eid Mubarak" ditulis dalam font keren dengan huruf lampu neon biru, menangkap waktu malam, seni potret, warna-warna cerah, penuh warna, foto realistis, trendi, suasana malam perayaan Islami, bentuk wajah asli Indonesia, kembang api."

5. Lalu Klik tombol Buat (Create). AI kemudian akan mulai membuat gambar yang kamu inginkan.

6. Tunggu sementara AI membuat gambar kamu. Proses ini mungkin memakan waktu.

Cara membuat foto konten Idul Fitri menggunakan Bing Image Creator AI, hasilnya sangat menakjubkan foto: copilot

7. Setelah proses selesai, kamu akan melihat empat gambar yang mencerminkan permintaan kamu. Pilih salah satu yang paling kamu sukai.

8. Simpan di perangkat. Setelah kamu puas dengan gambar tersebut, klik tombol Unduh untuk mengunduhnya ke perangkat. Kamu juga dapat mengklik tombol Kustomisasi untuk mengubah gambar di Bing Designer.

(brl/red)