Cara membaca status WhatsApp tanpa diketahui si pengirim

Cara membaca status WhatsApp tanpa diketahui si pengirim

Techno.id - Jika kamu ingin menyembunyikan aktivitas di WhatsApp, kamu bisa menggunakan solusi agar profil kamu tidak terlihat saat melihat status WhatsApp. Sama seperti platform media sosial lainnya, konten yang diposting sebagai status di WhatsApp akan tersedia selama 24 jam. Jika kamu ingin melihat status di WhatsApp tanp sepengetahuan si pengirim, berikut ini adalah metode yang dapat kamu gunakan.

1. Aktifkan mode pesawat sebelum memeriksa status pengirim

Cara membaca status WhatsApp tanpa diketahui si pengirim foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Cara cepat untuk memeriksa status WhatsApp tanpa diketahui siapa pun (pengirim) adalah dengan mengaktifkan mode pesawat di perangkat. Kamu bisa menonaktifkan koneksi Wi-Fi atau data seluler secara manual, tetapi mode pesawat dirancang untuk menonaktifkan semua sinyal nirkabel dan seluler dari ponsel.

Meskipun kamu tidak memiliki koneksi internet, kamu masih dapat memeriksa statusnya karena ponsel kamu menyimpannya untuk sementara sebagai data yang di-cache. Buka tab Pembaruan di WhatsApp dan ketuk status yang ingin kamu periksa.

2. Nonaktifkan fitur laporan dibaca

Cara membaca status WhatsApp tanpa diketahui si pengirim foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Fitur laporan dibaca WhatsApp sebagian besar memengaruhi pesan yang dikirim atau diterima. Dengan menonaktifkan fitur tersebut, WhatsApp tidak akan menampilkan dua tanda centang biru di bawah pesan yang telah kamu baca.

Jadi, pengirim dapat melihat pesan mereka sebagai Terkirim, tetapi kamu dapat membaca pesan WhatsApp tanpa sepengetahuan pengirim.

Hal yang sama berlaku untuk status WhatsApp. Jika kamu menonaktifkan Laporan dibaca, WhatsApp tidak akan memberi tahu pengirim bahwa kamu telah membaca status mereka. Laporan dibaca diaktifkan secara default, jadi berikut ini cara menonaktifkannya.

1. Luncurkan WhatsApp.

2. Klik ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan.

3. Buka Privasi.

4. Ketuk tombol di samping Laporan dibaca.

3. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Cara membaca status WhatsApp tanpa diketahui si pengirim foto: freepik/jcomp

Metode lain untuk memeriksa status WhatsApp seseorang tanpa sepengetahuannya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, perlu dicatat bahwa aplikasi pihak ketiga bertentangan dengan ketentuan layanan WhatsApp dan menggunakan aplikasi pihak ketiga memiliki risiko akun kamu diblokir atau mengekspos data pribadi dan kredensial login kamu.

(brl/red)