Cara mudah merekam layar iPhone berikut audionya, bisa untuk sulih suara

Cara mudah merekam layar iPhone berikut audionya, bisa untuk sulih suara

Techno.id - Perlu merekam layar iPhone untuk tutorial singkat atau video komentar? Alat perekaman layar bawaan iPhone membuatnya mudah. Namun untuk menggunakan alat perekaman layar di iOS, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu di Pusat Kontrol.

Caranya dengan membuka Pengaturan > Pusat Kontrol dan gulir ke bawah ke bagian Kontrol Lainnya. Kemudian, ketuk ikon plus (+) di sebelah Perekaman Layar.

Sekarang, saat membuka Pusat Kontrol iPhone, kamu akan menemukan ikon Perekaman Layar (lingkaran dengan titik di tengah) bersama dengan sakelar dan penggeser lainnya.

Cara merekam layar di iPhone

Sekarang setelah kamu mengaktifkan fungsinya, mari kita lihat cara memulai dan menghentikan perekaman layar di iPhone.

Cara mudah merekam layar iPhone berikut audionya, bisa untuk sulih suara foto: tangkapan layar

Mulai perekaman layar

Untuk mulai merekam layar iPhone, buka Pusat Kontrol dan ketuk ikon Perekaman Layar.Kamu akan melihat hitungan mundur tiga detik sebelum ponsel mulai merekam. Gunakan waktu ini untuk menyalakan Jangan Ganggu di iPhone kamu untuk mencegah notifikasi mengganggu perekaman layar. Saat merekam, jam di bilah status iPhone akan menjadi merah.

Hentikan perekaman layar

Untuk berhenti merekam layar iPhone, ketuk jam merah di bilah status dan pilih Berhenti. Atau, kamu dapat mengakses Pusat Kontrol dan mengetuk sakelar Perekaman Layar lagi. Pemberitahuan akan muncul untuk memberi tahu kamu bahwa rekaman layar telah disimpan ke aplikasi Foto.

Perhatikan bahwa langkah-langkah di atas hanya akan merekam audio sistem iPhone bersama dengan layarnya. Jika kamu ingin merekam audio eksternal saat merekam layar untuk sulih suara, tekan lama tombol Perekaman Layar, ketuk ikon Mikrofon untuk menyalakannya, lalu ketuk Mulai Merekam.

(brl/red)