Cara import soal Word ke Google Form, tak perlu tulis satu per satu

Cara import soal Word ke Google Form, tak perlu tulis satu per satu

Techno.id - Google Form adalah layanan yang disediakan Google untuk membuat survei atau formulir online yang mudah dibuat dan disebarkan ke orang lain. Dengan menggunakan Google Form, membuat formulir dengan berbagai jenis pertanyaan seperti pilihan ganda, isian singkat, skala linier, dan kotak centang, bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Google Form memudahkan pengguna mengumpulkan informasi dari responden secara online dan mengatur tanggapan tersebut dalam spreadsheet Google. Fitur-fitur lain dari Google Form meliputi kemampuan mengatur waktu dan batasan jumlah tanggapan, melihat statistik dan visualisasi data tanggapan, serta membuat formulir terbuka atau tertutup dengan tautan atau kode tertentu.

Google Form dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pengumpulan umpan balik dari klien atau pelanggan, melakukan survei untuk riset, pendaftaran untuk acara atau kelas, atau untuk membuat kuis online. Karena mudah digunakan, gratis, dan terintegrasi dengan produk Google lainnya, Google Form merupakan alat yang popular bagi banyak orang dan organisasi.

Tak hanya itu, Google Form juga menyediakan banyak fitur, salah satunya untuk import soal dari Word. Untuk menggunakan fitur satu ini, pada dasarnya ada beberapa cara mudah untuk dilakukan. Hanya dengan memanfaatkan fitur yang ada, proses pembuatan soal dengan menggunakan Google Form bisa dilakukan dengan mudah.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (18/2), cara import soal Word ke Google Form.

(brl/red)