Cara menghapus akun Google di handphone dengan mudah dan praktis

Cara menghapus akun Google di handphone dengan mudah dan praktis

Techno.id - Bukan rahasia lagi jika saat ini akun Google banyak digunakan untuk mengidentifikasi pengguna smartphone. Artinya akun Google tersebut menjadi pintu masuk bagi pengguna agar smartphonenya bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya.

Tapi tak jarang, satu pengguna bisa memiliki lebih dari satu akun Google di dalam smartphone miliknya. Tapi bisa saja antar akun Google tersebut memiliki data yang berbeda atau sebaliknya. Punya data yang sama.

Nah terkadang ada pengguna yang tak mau ribet dengan banyaknya akun di dalam smartphone miliknya. Karena itu, pilihan untuk menghapus salah satu akun menjadi opsi yang perlu dilakukan.

Banyak faktor sih mengapa pengguna ingin menghapus salah satu akun Google milikinya. Tapi yang perlu dicatat sebelum menghapus akun tersebut adalah data yang ada di dalamnya.

Artinya, data-data penting yang ada dalam akun tersebut sebaiknya diselamatkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menghapus akun Google kamu.

Berikut cara menghapus akun Google di smartphone yang berhasil dirangkum Techno.id dari berbagai sumber, Kamis (16/2/2023).

Cara menghapus akun Google di handphone dengan mudah dan praktis

1. Buka aplikasi Google Mail di ponsel kamu

2. Klik profil yang ada di pojok kanan

3. Klik "Kelola Akun Google"

4. Pilih "Data & Privasi"

5. Geser ke bawah dan temukan menu "Hapus Akun Google"

6. Kamu diminta untuk memasukkan kata sandi akun untuk verifikasi sebelum menghapusnya

7. Klik "Berikutnya" dan kamu harus benar-benar membaca ketentuan untuk menghapusnya

8. Setelah yakin untuk menghapusnya, klik "Hapus Akun"

Magang : Zadun Naja

(brl/red)