Cara buat teks berjalan 'I Love You Sayang' di WhatsApp yang viral

Cara buat teks berjalan 'I Love You Sayang' di WhatsApp yang viral

Techno.id - WhatsApp merupakan platform yang menjadi andalan banyak pengguna gadget untuk berkomunikasi. Ada berbagai fitur menarik yang disajikan oleh developer sehingga pengguna tetap merasa nyaman dan aman saat menggunakan WhatsApp. Salah satu fitur yang dimiliki WhatsApp adalah chat dengan berbagai opsi tambahan menarik seperti emoji stiker maupun GIF.

Baru-baru ini pengguna WhatsApp dibikin heboh dengan teks bertuliskan 'I Love You Sayang' dengan kesan bergerak di dalam kolom chat. Fitur tersebut dapat dikatakan scrolling text atau teks yang berjalan. Tentu pesan buatan tersebut sangat pas digunakan untuk para pasangan yang sedang kasmaran.

Membuat scrolling text 'I Love You Sayang' dan dikirim orang tersayang sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan pasangan yang menerima pesan tersebut bisa klepek-klepek membacanya. Namun sayang bagi banyak pengguna masih bingung bagaimana cara membuat pesan bergerak tersebut. Terlebih jika dibuat secara manual akan memakan waktu yang lama.

Cara buat teks berjalan 'I Love You Sayang' di WhatsApp yang viral

foto: pixabay.com

Scrolling text WhatsApp merupakan sebuah trend baru untuk membuat tulisan menjadi pola tertentu. Hasilnya pengguna dapat menggeser layar pesan dan menimbulkan efek bergerak dan mengikuti pola yang ada.

Penasaran bagaimana cara membuat teks berjalan 'I Love You Sayang' di WhatsApp? Pada kesempatan ini Kamis (21/7) techno.id akan menyajikan Cara buat teks berjalan 'I Love You Sayang' di WhatsApp yang sedang viral.

1. Silakan untuk siapkan perangkat yang akan digunakan. Bisa smartphone maupun laptop atau PC.
2. Kemudian buka mesin peramban seperti Chrome dan sejenisnya.
3. Silakan cari website untuk membuat scrolling teks. Kali ini techno.id menggunakan "patorjk.com/misc/scrollingtext" karena mudah digunakan.

Cara buat teks berjalan 'I Love You Sayang' di WhatsApp yang viral

foto: Patorjk.com

4. Setelah masuk ke laman membuat scrolling teks, silakan tulis kalimat "I Love You Sayang"
5. Tekan opsi 'Again! Again I Say!" untuk membuat teks yang dimasukan.
6. Kalimat secara otomatis akan dibuat oleh website dan silakan tekan "copy output teks", untuk menyalin teks.
7. Setelah teks tersebut disalin silakan masuk ke WhatsApp.
8. Pilih kontak yang ingin diberikan pesan tersebut dan masukan atau paste salinan teks ke kolom chat.
9. Secara otomatis teks akan masuk di kolom chat dan siap dikirim.

Cara buat teks berjalan 'I Love You Sayang' di WhatsApp yang viral

foto: techno.id/Adnan

Itulah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk membuat teks berjalan pada platform WhatsApp. Cukup mudah bukan. Kamu juga bisa menuliskan kalimat lain sesuai kebutuhan loh. Selamat mencoba!


(brl/guf)