7 Langkah buat tulisan berwarna di pesan WhatsApp, mudah dan cepat

7 Langkah buat tulisan berwarna di pesan WhatsApp, mudah dan cepat

Techno.id - Berkat perkembangan teknologi internet seseorang dapat melakukan komunikasi digital tanpa batasan ruang dan waktu. Terlebih saat ini ada berbagai platform untuk melakukan komunikasi dengan mudah. Salah satu aplikasi populer yang diandalkan banyak pengguna gadget adalah WhatsApp.

Sebagaimana diketahui WhatsApp merupakan aplikasi untuk melakukan chatting maupun panggilan audio maupun video. Selain itu WhatsApp juga dapat digunakan untuk melakukan komunikasi secara kolektif dengan fitur grup. Ditambah WhatsApp juga dapat difungsikan untuk saling berkirim sebuah file baik itu foto, video, maupun dokumen penting lainnya.

Memang ada berbagai keunggulan yang dapat dimanfaatkan seseorang untuk berkomunikasi via WhatsApp. Bahkan aplikasi yang kini dikembangkan oleh Meta tersebut selalu memberikan update guna memenuhi permintaan penggunanya. WhatsApp juga mempunyai sistem interface yang mudah dipahami, sehingga siapa saja tidak akan bingung dalam pengoperasiannya.

7 Langkah buat tulisan berwarna di pesan WhatsApp, mudah dan cepat

foto: pixabay.com

WhatsApp sering kali dipergunakan untuk melakukan chatting ke kontak yang dimiliki. Di dalam chatting WhatsApp terdapat berbagai fitur menarik yang dapat digunakan, seperti GIF, stiker, maupun emoji. Bahkan pengguna WhatsApp juga dapat menarik pesan apabila terdapat kesalahan kata dan yang lainnya.

Menariknya pihak developer WhatsApp juga telah memberikan fitur unik untuk penyuntingan tulisan. Pengguna WhatsApp dapat merubahan tulisan menjadi tebal, miring, maupun dicoret. Akan tetapi fitur di dalam chatting dapat dibilang terbatas untuk digunakan.

7 Langkah buat tulisan berwarna di pesan WhatsApp, mudah dan cepat

foto: play.google.com

Tapi tenang dulu, ada sebuah cara yang dapat dilakukan untuk merubah pesan WhatsApp menjadi lebih berwarna dan kaya akan font yang digunakan loh. Penasaran bagaimana caranya? Kali ini techno.id pada Jumat (15/7) akan memberikan 7 langkah buat tulisan berwarna di pesan WhatsApp secara mudah dan cepat.

7 Langkah buat tulisan berwarna di pesan WhatsApp, mudah dan cepat

foto: play.google.com

Akan tetapi pengguna sebelumnya perlu mengunduh aplikasi Fancy Text Sticker Maker (WhatsBulue Text) di Play Store maupun App Store terlebih dahulu. Aplikasi tersebut akan membantu pengguna dalam mengubah sebuah teks menjadi lebih estetik untuk dikirimkan. Berikut langkah yang harus dilakukan:

1. Silakan unduh dan install aplikasi Fancy Text Sticker Maker (WhatsBlue Text)
2. Kemudian buka aplikasi tersebut lalu pilih opsi "Fancy Text"
3. Setelah muncul kolom teks, silakan masukkan tulisan yang ingin dirubah.
4. Kemudian pengguna bakal disajikan berbagai koleksi bentuk tulisan atau font dari aplikasi Fancy Text
5. Setelah itu pilih bentuk dan warna tulisan yang ingin diterapkan
6. Pengguna dapat mengetuk ikon pesawat kertas untuk langsung mengirimkan tulisan yang telah disunting ke obrolan terpilih di WhatsApp.
7. Pengguna juga dapat mengetuk opsi "Copy Text" untuk menyalin tulisan berwarna yang telah dibuat kemudian menerapkannya secara manual di kolom obrolan WhatsApp.

Itulah langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengubah tulisan WhatsApp menjadi berwarna. Namun masih ada berbagai aplikasi serupa yang tersedia di aplikasi store perangkat. Selamat mencoba!

(brl/guf)