Begini cara sederhana ganti tanggal lahir di Facebook via HP dan PC, tetap jaga informasi pribadi

Begini cara sederhana ganti tanggal lahir di Facebook via HP dan PC, tetap jaga informasi pribadi

Techno.id - Memasukkan tanggal lahir di Facebook memiliki beberapa urgensi yang perlu dipertimbangkan. Dengan menyematkan tanggal lahir dapat membantu orang lain mengidentifikasi dan mengenali pengguna dengan lebih baik di platform tersebut. Teman dan keluarga dapat menggunakan informasi ini untuk merayakan ulang tahun pengguna atau mengirimkan ucapan selamat.

Facebook juga menggunakan informasi tanggal lahir sebagai salah satu elemen verifikasi identitas pengguna. Dalam beberapa kasus, Facebook dapat meminta konfirmasi tanggal lahir pengguna untuk mengamankan akun pengguna atau mengembalikannya jika terjadi masalah keamanan.

Namun, penting untuk berhati-hati dalam membagikan data pribadi di platform online. Pengguna harus mempertimbangkan risiko privasi dan keamanan yang terkait dengan memasukkan tanggal lahir dan informasi pribadi lainnya di Facebook atau platform lainnya.

Oleh karena itu dalam beberapa situasi, penting bagi pengguna untuk mengubah tanggal lahir di Facebook. Terkadang seseorang mungkin ingin mengontrol identitas mereka di platform sosial media. Mengubah tanggal lahir dapat membantu menjaga privasi dan mengurangi risiko penyalahgunaan data pribadi oleh orang lain.

Menghindari pencurian identitas atau penipuan, merubah tanggal lahir di Facebook dapat menjadi tindakan pencegahan yang baik. Dengan tidak memberikan tanggal lahir yang sebenarnya, pengguna dapat mengurangi risiko identitas pengguna dicuri atau disalahgunakan. Oleh karena itu techno.id telah merangkum dari kanal YouTube FAS Tutorial pada Kamis (1/5) berikut cara ganti tanggal lahir di Facebook via HP pada aplikasinya, maupun pada Facebook di browser PC.

(brl/red)