Cara mudah berkomentar pakai GIF di postingan IG, lucu dan bikin makin interaktif

Cara mudah berkomentar pakai GIF di postingan IG, lucu dan bikin makin interaktif

Techno.id - Instagram adalah salah satu dari sekian banyak platform media sosial popular saat ini. Aplikasi besutan Meta tersebut memiliki interface cukup menarik. Pengguna bisa berinteraksi secara seru seraya membagikan berbagai momen melalui foto dan video.

Agar interaksi semakin asik, pengguna bisa memberikan like dan komentar di setiap postingan. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa memberikan beberapa masukan baik berupa apresiasi hingga kritikan, loh sob. Bahkan melalui update terbaru, pengguna bisa mengirimkan komentar dengan GIF.

Meta memberikan update terbaru yang memungkinkan pengguna dapat memberikan GIF untuk komentar. Penasaran seperti apa caranya? Berikut techno.id sajikan cara mudah komentar pakai GIF di postingan IG, yang dihimpun dari berbagai sumber.

Cara komentar dengan GIF di Instagram

Cara mudah berkomentar pakai GIF di postingan IG, lucu dan bikin makin interaktif foto: pexels.com

1. Buka aplikasi Instagram di ponsel

2. Klik ikon komentar di postingan seseorang yang ingin dikomentari

3. Di kolom komentar, pengguna akan menemukan ikon GIF

4. Klik ikon GIF

5. Lalu pengguna akan melihat pustaka gambar GIF dari Giphy, sama seperti ketika pengguna menggunakan gambar GIF di DM atau Instagram Stories

6. Selanjutnya, pengguna tinggal memilih gambar GIF yang ingin digunakan

7. Pengguna juga bisa memasukkan kata kunci di kolom pencarian untuk menemukan gambar GIF yang sesuai dengan komentar pengguna

8. Bila sudah dipilih, gambar GIF akan terkirim dan muncul di kolom komentar

Itulah beberapa cara untuk komentar di unggahan Instagram baik itu Reels maupun Feeds dengan GIF. Kendati demikian, fitur komentar dengan GIF tersebut rencananya akan diluncurkan secara bertahap. Pengguna yang belum kebagian fitur ini, silakan untuk melakukan update aplikasi, sehingga tidak ada bug yang muncul karena versi aplikasi sudah usang. Semoga bermanfaat!

(brl/red)