Begini cara mengubah iPhone menjadi webcam, video call jadi lebih jernih

Begini cara mengubah iPhone menjadi webcam, video call jadi lebih jernih

Cara mengubah iPhone jadi webcam

Kiat menggunakan iPhone sebagai webcam

Begini cara mengubah iPhone menjadi webcam, video call jadi lebih jernih foto: apple

Selain konferensi video, kamu dapat menggunakan kamera iPhone untuk berbagai keperluan lainnya. Misalnya, kamu dapat menggunakannya untuk streaming langsung di platform media sosial atau merekam video berkualitas tinggi untuk vlog atau kursus online.

Berikut adalah beberapa tip praktis untuk mengoptimalkan pengaturan webcam iPhone untuk kasus penggunaan kreatif.

1. Gunakan kamera belakang untuk resolusi tertinggi

Kamera utama iPhone kamu lebih unggul daripada kamera selfie depan. Jadi, selalu pilih kamera belakang dari opsi lensa di bawah Pengaturan kamera di panel kiri.

2. Stabilkan posisi iPhone

Kamu apat menggunakan tripod, dudukan, atau dudukan meja untuk menjaga iPhone tetap stabil.

3. Gunakan paket baterai yang layak

Sebaiknya colokkan iPhone kamu ke pengisi daya portabel untuk menghindari pengurasan baterai selama sesi webcam yang lama.

4. Aktifkan mode kinerja tinggi

Jika kamu menggunakan Camo saat bermain game atau streaming langsung, klik logo Camo di sudut kiri atas jendela aplikasi desktop dan buka Pengaturan > Lanjutan. Kemudian, aktifkan mode kinerja tinggi.

5. Pastikan lingkungan pencahayaan yang tepat

Posisikan diri kamu di dekat jendela atau lampu meja untuk penerangan yang bagus. Selama streaming webcam, jika kamu memiliki versi Pro, kamu juga dapat mengaktifkan opsi lampu kilat untuk menyalakan lampu senter iPhone.

6. Gunakan mode 60 FPS

Untuk streaming webcam yang lebih lancar, cari pengaturan resolusi dan kecepatan bingkai pada pengaturan kamera di panel kiri dan setel ke 60 FPS.

7. Tetap menjalankan aplikasi Camo di iPhone

Camo secara otomatis menghentikan streaming video setelah kamu menutup aplikasi Camo di iPhone. Jadi, pastikan untuk tetap membukanya selama kamu ingin menggunakan webcam.

(brl/red)