Apple rilis iOS 17.2.1 untuk membasmi bug misteri, ada juga fitur jurnal dan terjemahan

Apple rilis iOS 17.2.1 untuk membasmi bug misteri, ada juga fitur jurnal dan terjemahan

Techno.id - Delapan hari setelah merilis pembaruan iOS 17.2 yang kaya fitur, Apple meluncurkan iOS 17.2.1. Pembaruan ini menyertakan fitur seperti Jurnal yang memungkinkan pengguna menulis entri jurnal dan menjaganya tetap aman dan terlindungi di perangkat.

Selain itu Apple juga menambahkan opsi Terjemahan untuk penggunaan Action Button, dukungan untuk perekaman video spasial untuk Vision Pro pada model iPhone 15 Pro, dan banyak lagi. Nah untuk pembaruan iOS 17.2.1, di sisi lain, memberikan perbaikan bug yang penting, meskipun bug ini tidak diidentifikasi Apple.

Pengguna dapat menginstal pembaruan di iPhone yang memenuhi syarat dengan membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Pembaruan iOS 17.2.1 tersedia untuk iPhone XS dan versi lebih baru.

Apple rilis iOS 17.2.1 untuk membasmi bug misteri, ada juga fitur jurnal dan terjemahan foto: techno.id/yani andriyansyah

Pengguna yang memiliki iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPad generasi ke-5, iPad Pro 9,7 inci, dan iPad Pro 12,9 inci generasi ke-1 dapat memperbarui iOS 16.7.4 dan iPadOS 16.7.4 dengan membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Apple dalam catatan rilisnya menyebutkan tidak satu pun dari pembaruan ini yang memiliki entri CVE. Ini adalah Kerentanan Umum dan nomor Eksposur yang digunakan untuk membuat katalog dan mengungkapkan kerentanan keamanan secara publik.

Setiap nomor CVE unik mewakili cacat tertentu. Tidak jelas apakah kurangnya nomor CVE membuat bug diperbaiki oleh pembaruan yang bersifat minor atau kecepatan Apple mengeluarkan pembaruan ini membuat kekurangannya cukup serius untuk ditambal secepatnya. Meski begitu, pengguna harus menginstal pembaruan ini.

Apple rilis iOS 17.2.1 untuk membasmi bug misteri, ada juga fitur jurnal dan terjemahan foto: apple

Diharapkan pembaruan besar berikutnya, iOS 17.3, akan hadir awal tahun depan dan menghadirkan fitur daftar putar Apple Music kolaboratif yang tertunda yang memungkinkan teman dan anggota keluarga menambahkan atau menghapus lagu ke daftar putar Apple Music, atau bahkan mengatur ulang urutannya.

Sekadar informasi, pembaruan iOS 17.2.1 memiliki kapasitas 240,5 MB yang berarti jika model iPhone lama kamu yang memenuhi syarat untuk pembaruan tidak memiliki cukup penyimpanan terbuka, kamu mungkin diminta untuk menghapus beberapa file untuk memberi ruang.

(brl/red)