11 Aplikasi kamera webcam untuk laptop dan PC, fitur lengkap bikin meeting online jadi seru

11 Aplikasi kamera webcam untuk laptop dan PC, fitur lengkap bikin meeting online jadi seru

Techno.id - Laptop memiliki berbagai fitur untuk membantu pengguna dalam aktivitas digitalnya. Mulai dari konektivitas port lengkap, keyboard dan touchpad nyaman, hingga fitur kepraktisan seperti engsel yang dapat diputar hingga 360 derajat. Bahkan untuk laptop kelas premium, tak jarang developer memberikan ekstra fan agar performa perangkat lancar, dan terhindar dari overheat.

Selain berbagai fitur telah disebutkan di atas, terdapat fitur dapat dikatakan tak pernah absen untuk laptop modern. Ya, fitur yang dimaksud adalah kamera atau webcam. Hampir semua laptop keluaran terbaru dibekali dengan teknologi webcam resolusi beragam dan kemampuan lengkap.

Sebagai informasi, kamera webcam di dalam laptop berfungsi untuk foto ataupun untuk merekam video. Kamera tersebut juga mendukung untuk aktivitas seperti melakukan video calling melalui aplikasi Skype, Zoom, Google Meet, dan lainnya.

Biasanya developer sudah memberikan aplikasi bawaan untuk mengakses kamera webcam laptop. Akan tetapi, software bawaan biasanya hanya menampung sedikit fitur. Bahkan tak jarang kualitas dari kamera menjadi menurun. Alhasil aktivitas daring maupun pengguna webcam laptop kurang maksimal.

Kendati demikian, bagi sobat ingin mengganti software bawaan dari laptop masih bisa dilakukan, loh. Terlebih aplikasi lain mempunyai berbagai fitur menarik bisa digunakan, sehingga aktivitas daring makin seru. Berikut techno.id sajikan 11 aplikasi kamera webcam untuk laptop dan PC, yang dihimpun dari berbagai sumber, pada Senin (6/3).


(brl/guf)