8 Rekomendasi webcam berkualitas di bawah Rp 1 jutaan, cocok untuk streaming

8 Rekomendasi webcam berkualitas di bawah Rp 1 jutaan, cocok untuk streaming

Techno.id - Webcam sudah menjadi kebutuhan setelah semakin banyak warganet menggunakan layanan live streaming ataupun rapat virtual. Webcam, adalah kamera eksternal yang disambungkan ke perangkat komputer.

Meski laptop atau komputer memiliki kamera bawaan, namun, kualitas webcam dianggap jauh lebih baik. Inilah alasan mengapa orang lebih memilih webcam ketimbang kamera bawaan laptop. Malah saat ini sudah ada webcam yang resolusinya mencapai 4K di saat kebanyakan kamera bawaan laptop hanya beresolusi paling tinggi 720p.

Diawal kemunculannya, webcam dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, ditambah lagi dengan kelangkaannya karena belum banyak perusahaan teknologi yang mengeluarkannya. Tapi seiring berjalannya waktu, permintaan pasar terhadap webcam semakin tinggi sehingga harga webcam semakin terjangkau.

Kendati saat ini banyak webcam yang ditawarkan dengan harga terjangkau, tetapi secara kualitas cukup mumpuni. Berikut 8 rekomendasi webcam berkualitas di bawah Rp 1 jutaan yang berhasil dirangkum Techno.id dari berbagai sumber.

1. Logitech C270 HD Original

8 Rekomendasi webcam berkualitas di bawah Rp 1 jutaan, cocok untuk streaming (Foto: logitech.com)

Logitech C270 adalah webcam dengan harga pasaran sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 700 ribu dengan resolusi video mencapai 1280 x 720 megapiksel dan resolusi gambar mencapai 3.0 megapiksel. Logitech C720 dilengkapi mikrofon bawaan dengan teknologi Logitech RightSound.

Klip universalnya cocok dengan berbagai laptop, monitor, LCD dan CRT. Webcam ini juga dilengkapi kabel sepanjang 150 cm dan volume 21 x 16 x 9. Logitech C270 mudah dicari di marketplace maupun tempat penjualan kamera.

2. Webcam 1080p JETE W7 Full HD

8 Rekomendasi webcam berkualitas di bawah Rp 1 jutaan, cocok untuk streaming (Foto: jete.id)

Spesifikasi Webcam 1080p JETE W7 Full HD meliputi resolusi full HD 1080p, mikrofon bawaan dan sensor dengan kekuatan 1/2.7 CMOS. Merk ini menyediakan chipset GP2135+GC2053 dan memilki bidang pandang sampai 90 derajat. Webcam 1080p JETE W7 dibanderol dengan harga kurang dari Rp 400 ribu dan mudah ditemukan di pasaran.

3. Nemesis NYX A80 NightHawk

8 Rekomendasi webcam berkualitas di bawah Rp 1 jutaan, cocok untuk streaming (Foto: nyk.co.id)

Webcam ini memiliki resolusi video mencapai 960p HD dan digadang-gadang cocok untuk streamer game. Dilengkapi rotasi 360 derajat, teknologi HD Light correction dan mikrofon bawaan, webcam ini diklaim mampu meredam suara noise. Nemesis NYX A80 NightHawk dipatok dengan harga sekitar Rp 220 ribu hingga Rp 300 ribu.

Magang : Millenia Ramadita

(brl/red)