Begini cara menggulir video Tik Tok dan Instagram di iPhone menggunakan perintah suara

Begini cara menggulir video Tik Tok dan Instagram di iPhone menggunakan perintah suara

Techno.id - Video berdurasi pendek menguasai platform media sosial saat ini. Instagram dan Tik Tok adalah aplikasi media sosial teratas yang mengemas konten semacam itu selama berjam-jam.

Namun, menggulir video secara manual untuk waktu yang lama bisa melelahkan tangan. Mungkin kamu ingin video berikutnya diputar secara handsfree tanpa menyentuh iPhone.

Meskipun TikTok dan Instagram tidak secara resmi menyediakan fitur gulir otomatis, ada trik untuk menggeser ke atas, menyukai, dan bahkan menavigasi kembali ke reels atau video sebelumnya tanpa harus menyentuh layar. Begini caranya!

Begini cara menggulir video Tik Tok dan Instagram di iPhone menggunakan perintah suara foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

1. Prosesnya cukup sederhana. Pertama-tama kamu siapkan Kontrol Suara di iPhone, yang akan meniru gerakan yang biasa kamu lakukan di Instagram dan TikTok (geser ke atas, ketuk dua kali untuk menyukai, dan geser ke bawah).

2. Kemudian, buat otomatisasi menggunakan aplikasi Pintasan untuk mengaktifkan Kontrol Suara saat kamu membuka kedua aplikasi. Ini memastikan Kontrol Suara hanya berfungsi saat kamu menggunakan Instagram atau TikTok, dan ponsel kamu tidak akan mendengarkan saat kamu tidak menggunakan kedua aplikasi.

3. Setelah selesai dengan dua langkah ini, kamu akan dapat mengontrol Instagram dan TikTok di iPhone secara handsfree.

Begini cara menyiapkan Kontrol Suara

Begini cara menggulir video Tik Tok dan Instagram di iPhone menggunakan perintah suara foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

1. Buka Pengaturan dan navigasikan ke Aksesibilitas > Kontrol Suara. Atau, kamu dapat mencari "Kontrol Suara" di Pengaturan.

2. Setelah itu buka Perintah dan pilih "Buat Perintah Baru."Jangan aktifkan sakelar Kontrol Suara.

3. Masukkan frasa yang akan dikenali iPhone saat kamu mengucapkannya. Misalnya, kamu dapat menggunakan "berikutnya" untuk menggulir ke video berikutnya.

4. Setelah memasukkan frasa, pilih "Tindakan" lalu pilih " Jalankan Gerakan Khusus."

5. Di layar berikutnya, buat gerakan khusus yang akan meniru gerakan menggulir ke atas. Setelah membuat gerakan ini, klik Simpan.

6. Sekarang, jika mau, kamu juga dapat membuat gerakan khusus serupa untuk menggeser ke bawah (untuk kembali ke video sebelumnya) dan mengetuk dua kali (untuk menyukai video). Setelah mengatur gerakan ini, kamu dapat melanjutkan ke langkah berikutnya, membuat otomatisasi.

(brl/red)