3 Cara menggunakan TikTok tanpa aplikasi atau akun, cukup buka browser

3 Cara menggunakan TikTok tanpa aplikasi atau akun, cukup buka browser

Techno.id - Bukan rahasia lagi jika TikTok menjadi platform video pendek yang sangat digemari pengguna. Saban harinya, ada begitu banyak konten untuk dilihat di TikTok sehingga kamu mungkin akan menemukan video yang menarik minat unik.

Selama ini untuk melihat video TikTok dibutuhkan aplikasi atau akun pengguna. Namun bisakah kita menggunakan aplikasi TikTok tanpa Akun? TikTok tidak mengharuskan pengguna membuat dan masuk ke akun dan ini berlaku untuk TikTok Lite dan TikTok.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah membuka browser dan mulai menonton. Versi non-lite dari aplikasi TikTok bahkan memungkinkan pengguna memilih sesuai preferensi mereka. Berikut cara menggunakan TikTok tanpa aplikasi atau akun.

1. Gunakan situs web Tik Tok di PC

3 Cara menggunakan TikTok tanpa aplikasi atau akun, cukup buka browser foto: tiktok

Kamu dapat menggunakan browser desktop untuk membuka situs web TikTok dan menonton video tanpa masuk ke akun. Tik Tok tidak membatasi jumlah video yang dapat kamu tonton tanpa masuk. Permintaan untuk masuk ke TikTok akan muncul dari waktu ke waktu, tetapi kamu cukup menutupnya dan melanjutkan menonton.

2. Gunakan situs web peramban selular TikTok

3 Cara menggunakan TikTok tanpa aplikasi atau akun, cukup buka browser foto: tiktok

Kamu juga dapat menonton video di situs web selular TikTok jika tidak ingin menggunakan aplikasi tersebut tetapi tetap ingin menjelajah di ponsel cerdas. Membuka TikTok di browser selular akan membawa kamu ke halaman Untuk Anda.

Sebuah prompt akan muncul, meminta kamu untuk mengunduh TikTok Lite atau aplikasi TikTok utama. Pilih opsi Jangan Sekarang dan lanjutkan menonton video. Ini akan terus muncul dari waktu ke waktu tetapi kamu dapat mengabaikannya.

Kamu juga dapat menemukan lagu dan tagar yang sedang tren di tab Temukan di situs web selular. Antarmuka selular lebih mirip aplikasi TikTok daripada situs web desktop.

3. Gunakan penampil TikTok pihak ketiga

3 Cara menggunakan TikTok tanpa aplikasi atau akun, cukup buka browser foto:urlebird

Jika tidak ingin TikTok melacak aktivitas penayangan, kamu dapat menggunakan situs web penampil pihak ketiga untuk menjelajahi konten TikTok. Urlebird adalah penampil TikTok popular yang menampilkan video yang sedang tren dan memungkinkan kamu mencari pengguna dan tagar.

Tab Musik membantu kamu melacak lagu-lagu yang sedang tren di platform, dan kamu dapat mengunduh video TikTok dengan Pengunduh. Namun aplikasi ini memiliki beberapa kekurangan di antaranya konten yang sedang tren biasanya bukan yang ingin kamu lihat dan kemungkinan besar kamu tidak akan menemukan rekomendasi yang berguna. Yang pelu dicatat, situs web ini menyertakan banyak iklan berkualitas buruk dan kinerja situs juga tidak selalu dapat diandalkan.

Yang menjadi catatan, jika menggunakan TikTok tanpa akun, kamu tidak akan dapat berinteraksi dengan konten apa pun yang dilihat di platform. Artinya, kamu akan menjadi penonton pasif.

(brl/red)