Cara berbagi video dengan catatan Instagram, foto profil kamu jadi lebih atraktif

Cara berbagi video dengan catatan Instagram, foto profil kamu jadi lebih atraktif

Techno.id - Jika kamu adalah orang yang senang berbagi setiap momen kecil dengan pengikut Instagram, sekarang kamu dapat membagikan cuplikan dengan memposting video pendek menggunakan catatan video.

Sebagai informasi, catatan Instagram adalah status sementara yang muncul di bagian atas kotak masuk Instagram pengguna dan menghilang setelah 24 jam. Meskipun kemampuan untuk menambahkan musik ke catatan Instagram diperkenalkan pada Juni 2023, fitur tersebut tidak memiliki opsi untuk berbagi status berbasis gambar dan video.

Untungnya, Instagram meluncurkan pembaruan pada Desember 2023 yang memungkinkan kamu berbagi catatan video berulang selama dua detik.

Cara berbagi video dengan catatan Instagram, foto profil kamu jadi lebih atraktif foto: freepik

Karena batas waktu untuk catatan video dibatasi hingga dua detik, jika kamu ingin membagikan video yang lebih detail, sebaiknya posting di Cerita Instagram. Untuk pembaruan pribadi, kamu dapat membagikan Cerita Instagram hanya dengan teman dekat.

Saat menggunakan catatan, kamu juga dapat menambahkan konteks ke video dengan memasangkannya bersama teks singkat dan lagu yang sesuai dengan getarannya. Sayangnya, kamu hanya dapat merekam video berdurasi dua detik menggunakan kamera depan perangkat, yang berarti kamu hanya dapat merekam video melalui perspektif ini.

Selain itu, kamu tidak dapat mengunggah video berdurasi dua detik ke catatan dari galeri kamera perangkat atau mengunggah beberapa video secara bersamaan.

Cara membagikan catatan video di Instagram

Cara berbagi video dengan catatan Instagram, foto profil kamu jadi lebih atraktif foto: techno.id/yani andriyansyah

Sekarang setelah kamu mengetahui cara kerja Catatan Video, berikut cara menggunakan fitur tersebut untuk membagikan status video kamu.

1. Buka Instagram dan buka pesan.

2. Di bagian atas kotak masuk, kamu akan melihat tombol dengan teks "Catatan..." di foto profilmu. Ketuk tombol.

3. Sekarang, ketuk ikon kamera dan ketuk tombol rekam untuk merekam video berdurasi dua detik. Jika kamu tidak puas dengan hasilnya, kamu dapat mengetuk ikon tempat sampah untuk membuang dan merekamnya kembali. Setelah puas dengan videonya, ketuk ikon centang.

4. Di halaman selanjutnya, kamu juga bisa menambahkan caption dan memasangkannya dengan lagu yang kamu sukai.

5. Pilih dengan siapa kamu ingin berbagi catatan dengan memilih antara Pengikut yang kamu ikuti kembali atau teman dekat.

6. Terakhir, ketuk Bagikan.

Sesederhana itu! Catatan video kamu akan menggantikan gambar profil untuk sementara di bagian atas kotak masuk kamu. Setelah kamu memposting catatan video, teman dan pengikut kamu dapat membalasnya dengan teks, audio, GIF, stiker, gambar, dan bahkan video mereka sendiri.

(brl/red)