Begini cara menemukan ponsel Android yang hilang meski disetel dalam mode senyap

Begini cara menemukan ponsel Android yang hilang meski disetel dalam mode senyap

Cara menemukan ponsel Android yang hilang

Cara menggunakan Google Find My Device untuk melakukan ping ke ponsel Android yangdisetel dalam mode senyap

Begini cara menemukan ponsel Android yang hilang meski disetel dalam mode senyap foto: tangkapan layar

Jika kamu menggunakan akun Google untuk mengatur ponsel Android kamu, maka fitur Find My Device seharusnya secara otomatis aktif pada gadget. Kamu dapat menggunakan fitur ini untuk menemukan lokasi ponsel dengan membuatnya mengeluarkan suara dering yang keras. Berikut ini caranya:

1. Di komputer desktop atau perangkat seluler, buka browser web dan buka android.com/find.

2, Masuk ke akun Google yang terkait dengan ponsel kamu yang hilang.

3. Jika kamu memiliki beberapa perangkat Android yang terkait dengan akun Google, pilih ponsel yang hilang di bagian atas bilah sisi.

4. Pilih Putar Suara dari menu.

5. Suara dering yang keras akan mulai terdengar dari ponsel Android kamu, meskipun gadget disetel pada mode hening. Perangkat akan terus berdering selama lima menit hingga seseorang menekan tombol daya pada ponsel Android yang hilang atau menekan tombol Hentikan Dering pada fitur Find My Device. Pemberitahuan Perangkat ditemukan juga akan muncul di ponsel yang di-ping.

6. Melalui Find My Device, kamu juga bisa melihat perkiraan lokasi di peta, yang akan sangat membantu jika kamu salah meletakkan ponsel Android di lingkungan publik. Fitur peta tidak akan banyak membantu jika kamu kehilangan ponsel yang disetel ke mode senyap atau getar di dalam rumah atau gedung. Di situlah dering keras menjadi lebih efektif, yang secara otomatis diatur pada volume penuh terlepas dari tingkat dering perangkat kamu saat ini.

(brl/red)