Cara menonton YouTube di Android Auto, kamu tak perlu jailbreak ponsel

Cara menonton YouTube di Android Auto, kamu tak perlu jailbreak ponsel

Techno.id - Saat ini sistem operasi Android tidak hanya digunakan di smartphone dan tablet. Sistem operasi ini juga bisa dinikmati di dasbor mobil dengan menggunakan Android Auto.

Bahkan Android Auto kini menghadirkan banyak fitur luar biasa yang bisa dikoneksikan dari ponsel langsung ke layar dasbor mobil. Fungsi utamanya adalah GPS dan kontrol audio.

Pengguna juga bisa menggunakan mode layar terpisah untuk mengontrol keduanya secara bersamaan. Bukan cuma itu, pengguna juga dapat menggunakannya untuk memutar video YouTube di dasbor.

Tapi yang perlu diingat, fitur ini hanya digunakan saat kendaraan terparkir. Saat berkendara, pengguna harus tetap fokus ke jalan. Alasan legalitas ini pula yang menyebabkan YouTube tidak mendapat dukungan resmi di Android Auto. Namun pengguna bisa memanfaatkan fitur ini melalui aplikasi pihak ketiga.

Meski begitu pengguna tidak harus melakukan jailbreak pada ponsel mereka. Pengguna hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut untuk mengaturnya.

1. Unduh AAAD

Cara menonton YouTube di Android Auto, kamu tak perlu jailbreak ponsel foto: freepik

Pengguna harus masuk ke menu Pengaturan perangkat Android untuk mengunduh aplikasi Android Auto Apps Downloader (AAAD) langsung dari peramban Chrome. Pengguna perlu melakukan ini karena aplikasi tersebut tidak ada di Google Play Store. Karena itu pengguna perlu mengunduhnya dari web. Setelah mengunduhnya. Ketuk Buka' dan kemudian 'Instal'. Setelah aplikasi terinstal, pengguna akan diminta untuk memberikan izin mengunduh aplikasi darinya.

(brl/red)