Begini cara antisipasi agar WhatsApp tak mudah dibajak

Begini cara antisipasi agar WhatsApp tak mudah dibajak

Tips agar WhatsApp tak mudah dibajak

4. Lindungi perangkat kamu

Pastikan perangkat kamu dilindungi dengan kata sandi atau pola kunci yang kuat. Jika perangkat kamu hilang atau dicuri, orang lain tidak akan dapat mengakses WhatsApp tanpa kata sandi atau pola kunci yang benar. Selain itu, pastikan perangkat kamu memiliki perangkat lunak keamanan yang terbaru dan perbarui secara teratur.

5. Aktifkan notifikasi masuk

Aktifkan fitur notifikasi masuk di WhatsApp. Setiap kali masuk ke perangkat baru, kamu akan menerima pemberitahuan melalui pesan teks atau email. Jika ada notifikasi masuk yang tidak dikenal, kamu akan segera mengetahuinya dan dapat mengambil tindakan cepat untuk melindungi akun kamu.

Begini cara antisipasi agar WhatsApp tak mudah dibajak foto:freepik.com

6. Gunakan kunci aplikasi

Beberapa perangkat memiliki fitur kunci aplikasi yang memungkinkan kamu mengunci aplikasi WhatsApp dengan kata sandi atau sidik jari. Aktifkan fitur ini untuk melindungi aplikasi WhatsApp dari akses yang tidak sah, bahkan jika perangkat kamu sendiri sudah terbuka.

7. Tetap waspada terhadap perangkat lain

Jangan pernah meninggalkan perangkat tanpa pengawasan, terutama di tempat umum. Jika seseorang memiliki akses fisik ke perangkat kamu, mereka dapat mencoba menginstal ulang WhatsApp.

(brl/red)