WhatsApp kembangkan fitur Screen Sharing, siap saingi dominasi Zoom?

WhatsApp kembangkan fitur Screen Sharing, siap saingi dominasi Zoom?

Techno.id - Melakukan pertemuan secara daring seakan sudah menjadi kebiasaan baru, semenjak badai Covid-19 menyerang beberapa waktu lalu. Aplikasi Zoom menjadi paling handal untuk dipakai melakukan pertemuan online, baik itu rapat, seminar, kegiatan belajar mengajar, dan yang lainnya. Namun seakan tak mau kalah, banyak developer aplikasi lain membuat fitur mirip dengan platform daring tersebut.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang ingin mencoba peruntungan di kegiatan daring. Meta selaku developer sudah memberikan peningkatan kapasitas untuk melakukan video call, yang semula hanya empat, kini menjadi 32 orang. Tentu melalui upgrading fitur tersebut pengguna bisa melakukan pertemuan secara daring dengan aplikasi WhatsApp.

WhatsApp yang dipakai menjadi aplikasi perpesanan digital menjadi nilai lebih untuk Meta mengembangkan fitur daring. Mereka kini tengah mengembangkan fitur memungkinkan pengguna dapat membagikan tampilan layar atau "share screen". Penambahan dilakukan Meta demi memenuhi kebutuhan pengguna senang dengan rapat online melalui video call WhatsApp. Selain itu, fitur tersebut juga kabarnya dibuat agar menyaingi dominasi Zoom.

Lantas bagaimana kemampuan dari fitur share screen dari WhatsApp ini? Berikute techno.id sajikan ulasannya yang dihimpun dari berbagai sumber, pada Selasa (29/5).


(brl/guf)