Baterai smartphone Samsung boros, ini cara mudah untuk membuatnya jadi hemat

Baterai smartphone Samsung boros, ini cara mudah untuk membuatnya jadi hemat

Techno.id - Samsung yang merupakan brand jempolan asal Daegu, South Korea tentu sudah tidak asing di telinga banyak orang. Kualitas unggulan pada setiap produk mereka menjadi alasan banyaknya orang tersihir untuk membeli produk mereka. Smartphone, tablet, laptop, jam tangan pintar, hingga peralatan elektronik rumah tangga tak luput dari garapan Samsung.

Dari banyaknya barang elektronik Samsung, beberapa perangkat seperti smartphone menjadi bagian yang paling dilirik. Namun layaknya barang buatan manusia, smartphone besutan Samsung tentu tidak lepas dari sebuah masalah. Ada beberapa masalah yang dihadapi seperti baterai terasa boros. Selain pola penggunaan yang kurang tepat baterai boros pada perangkat Samsung juga bisa dikarenakan bug.

Di sebuah unggahan di platform TikTok, sebuah akun dengan nama @gadgetsinnepal memberikan sebuah life hack yang dapat digunakan untuk mengatasi baterai smartphone Samsung yang terasa boros. Cara yang dipaparkan oleh TikTok/@gadgetsinnepal juga terbilang mudah untuk ditiru.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id teah merangkum dari TikTok/@gadgetsinnepal pada Selasa (17/1), cara mudah atasi baterai smartphone Samsung yang boros.

Cara mudah atasi baterai smartphone Samsung yang boros

Baterai smartphone Samsung boros, ini cara mudah untuk membuatnya jadi hemat

foto: pexels.com

Pada unggahan akunnya, TikTok/@gadgetsinnepal menjelaskan bahwa ada cara yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah yang sering muncul pada smartphone Samsung salah satunya saat penggunaan terasa boros. Tips sederhana tersebut sangat mudah ditiru dan tentu bermanfaat. Tak perlu berlama-lama, kamu bisa simak ulasan berikut untuk mencoba cara yang dijelaskan.

1. Buka Dial Number pada smartphone kamu kemudian ketikkan *#9900#. Secara otomatis, smartphone kamu akan membuka SysDump.
2. Scroll ke bagian bawah hingga menemukan Batterystats Reset.
3. Klik mene tersebut hingga muncul tulisan Battery Batterystats reset done.
4. Jika sudah, tutup menu tersebut dengan menekan tombol kembali pada smartphone Samsung kamu.
5. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa mematikan terlebih dahulu smartphone kamu kemudian nyalakan lagi.

Baterai smartphone Samsung boros, ini cara mudah untuk membuatnya jadi hemat

foto: pexels.com

Jika kamu sudah mengikuti langkah yang ada hingga urutan kelima, maka smartphone Samsung kamu sudah dapat digunakan kembali. Secara umum fitur yang telah dijelaskan di atas berfungsi untuk mereset data penggunaan baterai yang kurang tepat. Dengan adanya reset baterai, beberapa penggunaan yang kurang tepat akan dihapuskan. Dampak dari peresetan baterai pada perangkat Samsung tentu berimbas kepada masa pemakaian yang lebih lama. Tak perlu khawatir, cara di atas aman untuk dilakukan secara manual.


(brl/guf)