Lifehack simpel terkoneksi dengan Wi-Fi teman, hanya perlu scan barcode

Lifehack simpel terkoneksi dengan Wi-Fi teman, hanya perlu scan barcode

Techno.id - Ada banyak manfaat yang didapatkan berkat adanya teknologi jaringan internet. Seseorang bisa memperoleh informasi yang dibutuhkan maupun melakukan aktivitas produktif secara cepat. Selain itu, berkomunikasi jauh lebih mudah berkat internet. Bahkan berkomunikasi melalui jaringan dapat dilakukan tanpa batasan ruang maupun waktu. Artinya, siapa saja bisa mengakses internet di mana pun dan kapan pun.

Namun pernahkah kamu mengalami kuota jaringan internet habis? Jika hal tersebut terjadi, pasti kamu akan mencari koneksi internet terdekat bukan? Hayo, jangan sampai kamu membobol Wi-Fi seseorang, ya sobat!

Jika tiba-tiba kuota data habis, ternyata kamu bisa meminta teman untuk dapat terkoneksi dengan Wi-Fi publik yang tengah tersambung, loh. Artinya kamu bisa tersambung melalui jaringan internet Wi-Fi secara gratis, yaitu melalui smartphone teman kamu.

Saat ini mengkoneksikan jaringan Wi-Fi sangat mudah dilakukan. Bahkan kamu bisa tersambung melalui jaringan Wi-Fi teman tanpa mengetahui password. Wah, tentu hal ini sangat membantu terutama dalam kondisi darurat.

Lantas bagaimana cara terkoneksi dengan Wi-Fi teman? Berikut techno.id pada Selasa (17/1), sajikan langkah yang bisa kamu lakukan agar tersambung ke Wi-Fi teman.

Cara terkoneksi Wi-Fi melalui smartphone lain.

Lifehack simpel terkoneksi dengan Wi-Fi teman, hanya perlu scan barcode

foto: pexels.com

1. Silakan kamu bisa pinjam smartphone teman yang tengah tersambung dengan Wi-Fi.
2. Kemudian buka menu pengaturan HP, dan masuk ke tools Wi-Fi.
3. Ketuk opsi Wi-Fi yang tengah terhubung.
4. Nantinya akan muncul QR Code melalui pop-up HP.
5. Setelah QR Code terlihat, silakan masuk ke pengaturan Wi-Fi smartphone yang kamu gunakan.
6. Kemudian klik ikon scan di pojok kanan atas.
7. Setelah itu, scan barcode yang ada di smartphone teman.
8. Ketuk opsi "Sambungkan".
9. Viola, smartphone kamu sudah tersambung dengan Wi-Fi yang dipakai teman.

Itulah cara mudah agar smartphone tersambung Wi-Fi yang dipakai teman. Ingat, sebelum melakukannya alangkah lebih baik untuk izin terlebih dahulu. Selamat mencoba!

(brl/guf)