Baterai iPhone bermasalah setelah menginstal iOS 17.1? Coba 7 tips berikut ini

Baterai iPhone bermasalah setelah menginstal iOS 17.1? Coba 7 tips berikut ini

Masalah baterai iPhone pada iOS 17

4. Cari tahu apa yang menghabiskan baterai

Baterai iPhone bermasalah setelah menginstal iOS 17.1? Coba 7 tips berikut ini foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Jika tidak ada langkah sebelumnya yang membantu, bisa jadi ada aplikasi nakal yang menguras baterai. Untungnya, iOS menawarkan alat yang kamu perlukan untuk melacak aplikasi yang nakal.

Buka Pengaturan > Baterai, di mana kamu akan melihat banyak data, termasuk Penggunaan Baterai Berdasarkan Aplikasi. Dengan mengetuknya, kamu dapat beralih ke Activity By App, yang menunjukkan rincian berapa banyak daya yang digunakan aplikasi saat berada di layar dan berapa banyak yang digunakan saat berada di latar belakang.

5. Periksa apakah baterai perlu diganti

Baterai iPhone bermasalah setelah menginstal iOS 17.1? Coba 7 tips berikut ini foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Jika iPhone kamu berusia empat tahun atau lebih, maka baterainya mungkin perlu diganti. Untuk mengetahui kondisi baterai, ketuk Pengaturan, buka Baterai > Kesehatan Baterai & Pengisian Daya, dan periksa berapa Kapasitas Maksimum baterai yang tertera. Tingkat di bawah 80% menunjukkan baterai yang sudah aus dan sudah saatnya diganti.

6. Panas berlebih

Baterai iPhone bermasalah setelah menginstal iOS 17.1? Coba 7 tips berikut ini foto: freepik/vecstock

Panas berlebih dapat menyebabkan kerusakan perangkat keras. Baterai yang stres dan panas adalah baterai yang tidak sehat dan dapat menyebabkan keausan dini dan masalah kinerja.

Jadi, jika iPhone kamu terlalu panas, upayakan untuk mendinginkannya. Jika iPhone menggunakan casing, segera keluarkan dari casing tersebut.

7. Tunggu pembaruan iOS berikutnya

Baterai iPhone bermasalah setelah menginstal iOS 17.1? Coba 7 tips berikut ini foto: unsplash/christian allard

Bug memang bisa lolos dari internet, dan terkadang yang bisa kamu lakukan hanyalah menunggu Apple memperbaiki masalah dan meluncurkan pembaruan baru.

Meskipun demikian, mengingat hampir setiap pembaruan yang diluncurkan Apple saat ini dikemas dengan perbaikan keamanan iOS, disarankan untuk menginstal pembaruan karena jika tidak melakukannya, iPhone kamu akan rentan terhadap serangan.

(brl/red)