Baterai iPhone bermasalah setelah menginstal iOS 17.1? Coba 7 tips berikut ini

Baterai iPhone bermasalah setelah menginstal iOS 17.1? Coba 7 tips berikut ini

Techno.id - Usai membaca beberapa artikel di internet, sejumlah pengguna iPhone mengalami masalah baterai setelah pembaruan iOS 17.1. Masalah ini merupakan awal yang sulit bagi Apple, dengan iOS 17 dan iPhone 15 yang baru, justru banyak sekali bug. Sebagian besar sangat mengganggu.

Setelah pembaruan besar pertama untuk iOS 17 dirilis, mungkin banyak pengguna bisa meninggalkan bug-bug yang menjengkelkan. Namun, dengan rilis baru iOS tersebut, beberapa orang justru mengalami daya tahan baterai yang buruk setelah pembaruan. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut beberapa tips dan trik untuk membantu mengatasinya.

1. Bersabarlah

Baterai iPhone bermasalah setelah menginstal iOS 17.1? Coba 7 tips berikut ini foto: unsplash/pascal brandle

Adalah hal yang wajar jika kamu mengalami penurunan daya tahan baterai yang cukup signifikan setelah menginstal pembaruan iOS. iPhone perlu melakukan sejumlah tugas di latar belakang setelah pembaruan.

Karena itu akan menghabiskan lebih banyak daya baterai daripada biasanya. Daya tahan baterai akan kembali normal setelah semua tugas tambahan tersebut selesai. Cobalah reboot perangkat dan lihat apakah cukup membantu?

2. Cobalah beberapa penyesuaian

Baterai iPhone bermasalah setelah menginstal iOS 17.1? Coba 7 tips berikut ini foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Berikut ini beberapa cara yang dapat membantu daya tahan baterai di iOS 17.

1. Turunkan kecerahan layar.

2. Matikan Bantuan Wi-Fi, fitur yang menggunakan data selular saat koneksi Wi-Fi kamu lemah atau lambat. Kamu dapat menonaktifkannya dengan membuka Pengaturan > Selular, dan menggulir ke bawah untuk mematikan Bantuan Wi-Fi.

3. Mengatur ulang pengaturan jaringan. Dengan car aini biasanya akan meningkatkan daya tahan baterai. Buka Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone, lalu ketuk Atur Ulang, lalu Atur Ulang Pengaturan Jaringan.

4. Gunakan Mode Gelap. Cara ini benar-benar membuat perbedaan besar.

3. Perbarui aplikasi

Baterai iPhone bermasalah setelah menginstal iOS 17.1? Coba 7 tips berikut ini foto: unsplash/thom bradley

Masalahnya mungkin bukan terletak pada iOS tetapi lebih pada masalah aplikasi yang belum diperbarui, terutama ketika versi baru iOS telah dirilis. Oleh karena itu, sebaiknya pastikan semua aplikasi diperbarui sebelum kamu menghabiskan banyak waktu untuk mencoba mendiagnosis apa yang terjadi.

Jalankan aplikasi App Store dan ketuk ikon profil kamu di pojok, lalu gulir ke bawah ke Pembaruan yang Tersedia untuk mencari pembaruan.

(brl/red)