8 Tips bikin konten food vlogging menggunakan Samsung Galaxy S21 FE 5G

8 Tips bikin konten food vlogging menggunakan Samsung Galaxy S21 FE 5G

8 Tips bikin food vlog pakai Galaxy

4. Gunakan pencahayaan yang baik

Pencahayaan yang baik sangat penting dalam fotografi dan videografi makanan. Pastikan kamu memilih lokasi dengan pencahayaan yang cukup atau memanfaatkan pencahayaan alami saat memotret atau merekam makanan. Jika diperlukan, kalian juga dapat menggunakan pencahayaan tambahan seperti ringlight atau softbox untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

5. Perhatikan komposisi dan framing

8 Tips bikin konten food vlogging menggunakan Samsung Galaxy S21 FE 5G foto: samsung

Penting untuk memperhatikan komposisi dan framing saat merekam makanan. Gunakan rule of thirds untuk menempatkan objek utama dengan tepat di dalam bingkai. Eksperimen dengan sudut pengambilan yang berbeda, seperti pengambilan dari atas atau samping, untuk menciptakan tampilan yang menarik dan menggugah selera. Kamu bisa membuka aplikasi Kamera>Kamera Settings>Aktifkan grid lines untuk mengaplikasikan rule of thirds.

6. Gunakan fitur dual recording

8 Tips bikin konten food vlogging menggunakan Samsung Galaxy S21 FE 5G foto: samsung

Samsung Galaxy S21 FE 5G memiliki fitur Dual Recording yang memungkinkan pengguna merekam video menggunakan kamera belakang dan kamera depan secara bersamaan. Manfaatkan fitur ini dengan merekam adegan makanan sekaligus merekam reaksi atau ulasan kamu. Cara ini dapat menambah dimensi yang menarik pada video dan membuat konten lebih menarik bagi penonton.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka aplikasi Kamera lalu pilih menu More yang dapat kamu temukan setelah menggeser menu di bagian bawah ke kiri. Lalu, pilih mode Dual Recording. Kemudian kamu bisa langsung menggunakan fitur ini.

7. Perhatikan suara

Selain visual yang menarik, suara yang baik juga penting dalam membuat vlog. Pastikan untuk merekam audio dengan jelas dan mengurangi kebisingan yang tidak diinginkan. Gunakan mikrofon eksternal jika diperlukan untuk meningkatkan kualitas audio.

8. Edit dengan aplikasi penyunting yang tersedia

8 Tips bikin konten food vlogging menggunakan Samsung Galaxy S21 FE 5G foto: samsung

Setelah merekam, manfaatkan aplikasi penyunting video yang telah tersedia di Samsung Galaxy S21 FE 5G untuk mengedit video kamu. Untuk dapat mengedit menggunakan Video Editor di S21 FE 5G, kamu dapat membuka aplikasi Gallery, lalu pilih video yang ingin diedit. Setelah itu, pilih icon pensil dan potong atau tambahkan efek sesuai selera.

(brl/red)