Samsung perkenalkan smart monitor, bisa mengakses PC jarak jauh secara nirkabel dan mirroring

Samsung perkenalkan smart monitor, bisa mengakses PC jarak jauh secara nirkabel dan mirroring

Techno.id - Samsung memperkenalkan Smart Monitor M8 terbaru yang memungkinkan pengguna menyesuaikan perangkat monitor dengan gaya dan kebutuhan mereka untuk menonton, bermain, dan bekerja.

Monitor Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Ivan Adiwibowo menjelaskan dalam satu monitor, pengguna dapat menikmati hiburan dan game, sekaligus menyelesaikan tugas. Perangkat ini mengusung desain stylish sehingga dapat menyempurnakan interior ruangan sesuai style personal.

Monitor multifungsi ini tersedia dalam ukuran 32 inci ini memiliki resolusi 4K, HDR 10+, dan kecerahan 400nit. Konfigurasi ini membuat monitor ini dapat menghadirkan gambar yang cemerlang dan jelas. Pengguna juga dapat menikmati Smart Hub untuk akses mudah ke layanan seperti Prime Video, Netflix, dan YouTube. Perangkat ini juga mendukung cakupan warna hingga 99% sRGB color gamut untuk menghidupkan semua konten dengan warna yang cemerlang bagi para desainer dan kreator.

Samsung perkenalkan smart monitor, bisa mengakses PC jarak jauh secara nirkabel dan mirroring foto: samsung

Monitor ini mampu mengakses PC jarak jauh dengan sambungan secara nirkabel dan mirroring PC. Selain itu, Multi View telah ditingkatkan. Pengguna bisa mengakses Microsoft 365 dan aplikasi Browser dalam mode fullscreen untuk mengurangi berpindah-pindah antar aplikasi.

Selain itu monitor ini juga dibekali kamera SlimFit magnetik yang mendukung resolusi FHD dan dapat dilepas pasang sesuai kebutuhan pengguna tanpa perlu membeli perangkat tambahan. Pengguna sekarang dapat terhubung ke Google Meet dan aplikasi lainnya sambil memanfaatkan kemampuan Auto Framing , sehingga meeting dengan beberapa orang pembicara dapat tampil dalam satu frame dengan optimal.

Samsung perkenalkan smart monitor, bisa mengakses PC jarak jauh secara nirkabel dan mirroring foto: samsung

Untuk menyempurnakan antarmuka Smart Monitor 2023, fungsionalitas kontrol mouse dan keyboard telah ditambahkan ke banyak aplikasi, termasuk SmartThings dan Smart Hub. Pengguna sekarang dapat mengontrol aplikasi sambil menjelajahi konten favorit mereka tanpa memerlukan remote.

Pengguna juga dapat dengan mudah mengontrol semua perangkat IoT di rumah mereka dari satu monitor berkat IoT Hub built-in di dalam monitor ini. Bahkan monitor ini juga dapat dikontrol dengan asisten suara bawaan seperti Bixby yang memungkinkan pengguna mengontrol monitor dengan suara mereka. Mikrofon internal pada monitor juga memungkinkan pengguna memberikan perintah suara langsung ke monitor yang dibanderol seharga Rp 10.999.000 ini.

(brl/red)