Samsung perkenalkan QLED 4K dengan ukuran layar super lebar, sudah dilengkapi fitur berbasis AI

Samsung perkenalkan QLED 4K dengan ukuran layar super lebar, sudah dilengkapi fitur berbasis AI

Techno.id - Samsung baru saja memperkenalkan QLED 4K Q80C, televisi dengan layar 98 inci. Ini merupakan televisi dengan layar terbesar dari jajaran QLED 4K. Televisi ini diklaim memiliki kualitas gambar yang jernih dan tajam. Televisi ini dirancang untuk menyajikan kualitas gambar dengan level kecerahan, kejernihan, dan detail yang luar biasa di layar besar 98 inci.

Fitur Supersize Picture Enhancer yang disematkan diperkuat kecerdasan buatan (AI) yang akan meningkatkan kualitas gambar agar menjadi tetap tajam dan jelas, dari mana pun posisi menonton. Sementara teknologi Neural Quantum Processor 4K dan teknologi AI upscaling akan meningkatkan kualitas konten menjadi setara 4K.

Televisi ini juga memiliki teknologi Quantum HDR+ yang menganalisis setiap scene untuk menghadirkan kontras yang lebih baik, warna-warna yang hidup, dan detail yang lebih kaya, untuk pengalaman sinematik yang imersif.

Samsung perkenalkan QLED 4K dengan ukuran layar super lebar, sudah dilengkapi fitur berbasis AI foto: samsung

Selain itu ada juga fitur EyeComfort Mode yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan layar dan tone warna berdasarkan pencahayaan di sekitarnya sehingga tidak membuat mata lelah dan tetap nyaman.

Di sektor suara, televisi ini diperkuat 3D surround sound dengan teknologi Dolby Atmos untuk menghadirkan multidimensional sound, yang akan meningkatkan pengalaman menonton menjadi begitu imersif. Fitur Object Tracking Sound (OTS) Lite akan menganalisis berbagai konten, seperti film, streaming, acara olahraga, maupun game, lalu mengoptimalkan serta mengirimkan suara ke speaker yang relevan di TV.

Walau memiliki layar super besar, Samsung QLED 4K Q80C 98 inci didesain dengan form factor yang langsing. SuperSlim desainnya yang memungkinkan TV ini tetap menyatu secara alami dengan lingkungan di mana diletakkan. Tampilan TV ini juga terlihat mewah dan stylish.

Samsung perkenalkan QLED 4K dengan ukuran layar super lebar, sudah dilengkapi fitur berbasis AI foto: samsung

Di samping itu, fitur multi-view memungkinkan layar TV ini di-split menjadi dua untuk menikmati konten secara simultan. Kamu bisa menonton panduan gerakan instruktur dari YouTube di satu layar dan mirroring ponsel Galaxy di layar satu lagi untuk melihat gerakan kamu sendiri.

Televisi ini memiliki antarmuka SmartHub untuk mempermudah pengguna menemukan konten-konten favorit. Di SmartHub Samsung menyediakan entertainment yang lengkap melalui layanan streaming yang hadir di Indonesia. Anda akan memiliki lebih banyak pilihan untuk menikmati film atau program TV favorit.

TV berlayar besar ini juga bisa digunakan untuk mengelola berbagai perangkat pintar di rumah. Dengan menghubungkan TV ini ke aplikasi SmartThings, dari layar smartphone, kamu bisa memonitor dan mengontrol berbagai perangkat pintar secara intuitif melalui hub yang sudah built-in.

(brl/red)