4 Alasan Samsung Neo QLED 4K TV jadi pilihan favorit untuk bermain game

4 Alasan Samsung Neo QLED 4K TV jadi pilihan favorit untuk bermain game

Techno.id - Layar atau monitor untuk gaming adalah komponen yang sangat esensial bagi para gamer. Input lag, kualitas visual, responsiveness, ukuran, keberadaan teknologi adaptive sync, dan akurasi warna, adalah beberapa faktor yang dicari para gaming enthusiast dari layar atau monitor game mereka.

Salah satu monitor TV yang cukup popular dikalangan gamer adalah Samsung Neo QLED 4K. Maklum TV ini memiliki sejumlah fitur khusus yang diancang untuk pengalaman gaming seperti peningkatan pada Game Bar 3.0 dengan kualitas gambar memukau berkat Quantum Matrix Technology.

4 Alasan Samsung Neo QLED 4K TV jadi pilihan favorit untuk bermain game foto: samsung

Selain itu tampilan gambar pada monitor ini juga smooth bebas patah-patah meski dimainkan untuk gaming kelas AAA dengan kecepatan tinggi. Hal ini disebabkan monitor ii memiliki refresh rate hingga 4K 144Hz yang dilengkapi dengan fitur Motion Xcelerator Turbo Pro.

Sementara Fitur FreeSync Premium Pro dengan tampilan HDR gaming akan membuat semua gerakan battle, fighting, sampai balapan terasa lebih smooth, real, dan anti lagging. Selain itu, para gamer juga bebas memilih bermain dengan console generasi terbaru manapun dengan 4 Port HDMI 2.1, yang membuat pengalaman gaming di Neo QLED 4K TV menjadi luar biasa. Berikut adalah alasan mengapa Samsung Neo QLED 4K TV menjadi pilihan favorit para enthusiast gamer.

1. Input lag rendah, gaming makin smooth

4 Alasan Samsung Neo QLED 4K TV jadi pilihan favorit untuk bermain game foto: samsung

Input lag mengacu pada penundaan antara input (seperti menekan tombol atau menggerakkan mouse) dan action terkait yang terjadi di layar. Makin rendah input lag, makin real-time dan akurat antara input dan action yang terjadi, sehingga akan menghadirkan pengalaman gaming yang smooth.

Yang tak kalah penting juga adalah pembaruan pada fitur Game Bar, yaitu panel yang menampilkan berbagai shortcut menu gaming, dengan hadirnya Game Bar 3.0. Beberapa fitur baru ditanamkan di sini, yaitu Minimap Zoom yang membantu gamer memiliki visibilitas yang lebih baik, yakni hadirnya mini-map yang sudah diperluas ke rasio 16:9.

Lalu ada fitur Minimap Sharing untuk pengalaman gaming secara multiscreen tanpa pengaturan yang rumit, dan Virtual Aim Point untuk membidik target dengan lebih baik saat Anda main game first-person shooter (FPS).

Selain input lag yang rendah, TV ini juga sudah diperkuat fitur Motion Xcelerator Turbo Pro dengan refresh rate 4K 144Hz memberikan kinerja puncak, menciptakan konsistensi visual yang tajam, dan kecepatan yang luar biasa. Game balapan, first-person shooter (FPS), atau game pertarungan, akan terasa nyaman dimainkan. Game macam ini butuh aksi yang cepat dan akurat serta delay seminimal mungkin.

TV ini juga sudah memiliki teknologi AMD FreeSync Premium Pro core. Fitur ini akan membuat frame rate TV dan GPU tersinkronisasi dengan baik. Gamer akan menikmati gameplay yang bebas dari efek tearing dan stuttering, serta low latency, dipadukan dengan kualitas gambar dengan rendering HDR berkualitas tinggi.

(brl/red)