5 Pintasan tersembunyi Samsung Galaxy yang harus kamu ketahui, mengambil foto cukup katakan cheese

5 Pintasan tersembunyi Samsung Galaxy yang harus kamu ketahui, mengambil foto cukup katakan cheese

Techno.id - Kamu pengguna smartphone Samsung Galaxy? Tahukah kamu bahwa ponsel Samsung menyimpan banyak pintasan (shortcut) tersembunyi di dalamnya. Fitur ini dibuat untuk memudahkan pengguna memanfaatkan berbagai aplikasi yang dibenamkan pada smartphone.

Nah pintasan tersembunyi ini tidak hanya terdapat pada smartphone kelas atas (flagship) saja. Hampir semua varian smartphone Samsung mulai dari Galaxy S23 hingga Galaxy A54 menyediakan pintasan tersembunyi ini.

Penasaran pintasan tersembunyi apa saja yang ada pada smartphone Samsung Galaxy? Berikut techno.id sajikanlima pintasan tersembunyi pada Samsung Galaxy yang bisa kamu coba.

1. Dua kali ketukan tombol daya di samping untuk buka aplikasi

5 Pintasan tersembunyi Samsung Galaxy yang harus kamu ketahui, mengambil foto cukup katakan cheese foto: techno.id/yani andriyansyah

Salah satu pintasan di ponsel Samsung yang tidak akan ditemukan di iPhone adalah ketukan dua kali pada tombol daya. Pada ponsel Android, biasanya tombol ini digunakan untuk membuka kamera, tetapi pada ponsel Samsung Galaxy, fitur ini bukan hanya bisa membuka kamera tetapi juga aplikasi apa pun yang diinginkan. Begini caranya.

1. Buka menu Pengaturan.

2. Pilih fitur lanjutan dan cari Pengaturan tombol Samping.

3. Pilih Buka Kamera dengan menekan dua kali, atau pilih aplikasi apa pun.

4. Jika memilih untuk membuka aplikasi, kamu akan mendapatkan daftar semua aplikasi. Cukup ketuk roda gigi pengaturan untuk memilih aplikasi mana yang akan dibuka.

2. Tombol pengaturan cepat

5 Pintasan tersembunyi Samsung Galaxy yang harus kamu ketahui, mengambil foto cukup katakan cheese foto: techno.id/yani andriyansyah

Pengaturan cepat menjadi andalan ponsel Android. Kamu bisa menggunakan fitur ini sebagai cara mudah untuk beralih ke Wi-Fi, Bluetooth, dan pengaturan lainnya. Kisi pengaturan cepat juga merupakan tempat yang tepat untuk menyembunyikan pintasan.

Pada ponsel Samsung, kamu dapat menambahkan tombol pengaturan cepat untuk mode Anak, sehingga kamu dapat dengan cepat beralih ke layar yang ramah anak. Kamu juga dapat mengaktifkan Folder Aman dari pengaturan cepat, dan mengaktifkan Mode Fokus seperti mode Teater.

Cara menggunakan pengaturan cepat juga mudah. Cukup tahan jari kamu pada tombol Quick Settings dan ponsel Galaxy akan membawa kamu ke menu yang sesuai. Tahan tombol Wi-Fi dan kamu akan mendapatkan daftar lengkap semua jaringan dan pengaturan Wi-Fi. Tahan tombol pengaturan cepat senter dan kamu dapat mengubah kecerahan senter.

(brl/red)