8 Cara mempercepat pengisian daya iPad, selalu gunakan kabel dan adaptor ori

8 Cara mempercepat pengisian daya iPad, selalu gunakan kabel dan adaptor ori

Techno.id - Perangkat elektronik seperti iPad menjadi kurang andal dari waktu ke waktu. Hasilnya, kamu akan menemukan bahwa baterai iPad relatif cepat habis dan memiliki siklus pengisian daya yang lebih pendek.

Namun, kamu tidak perlu langsung membeli iPad baru hanya karena dayanya lambat. Sebab ada beberapa cara untuk meningkatkan kecepatan pengisian dayanya.

Salah satu cara terbaik untuk mengisi daya iPad lebih cepat dari sebelumnya adalah dengan menggunakan pengisi daya cepat bertegangan tinggi. Namun, ada banyak solusi alternatif yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan hasil serupa. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat pengisian daya iPad.

1. Hindari menggunakan iPad saat mengisi daya

8 Cara mempercepat pengisian daya iPad, selalu gunakan kabel dan adaptor ori foto: freepik/prostooleh

iPad akan membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya jika kamu menggunakannya saat mengisi daya. Pengisi daya harus mengganti daya yang hilang dari iPad saat digunakan. Jadi, yang terbaik adalah menghindari penggunaan perangkat agar dapat mengisi daya lebih cepat.

2. Matikan aplikasi latar belakang

8 Cara mempercepat pengisian daya iPad, selalu gunakan kabel dan adaptor ori foto: freepik/rawpixel.com

Menjalankan beberapa aplikasi di latar belakang terus-menerus menghabiskan baterai, meskipun kamu tidak menggunakannya. Jadi, tutup aplikasi semacam itu dari latar belakang dan isi daya iPad kamu untuk mengisi dayanya lebih cepat. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk menutup aplikasi latar belakang.

1. Klik dua kali tombol beranda di perangkat. Geser ke atas dari bagian bawah layar untuk versi iPad yang lebih baru dan tahan sebentar.

2. Satu per satu, geser ke atas pratinjau setiap aplikasi untuk menutupnya.

3. Isi daya iPad setelah selesai.

3. Isi daya langsung dari soket sumber listrik

8 Cara mempercepat pengisian daya iPad, selalu gunakan kabel dan adaptor ori foto: freepik/rawpixel.com

Jika kamu ingin mengisi daya iPad lebih cepat, hindari mengisi daya menggunakan kabel daya dan komputer atau laptop. Perangkat ini memberikan tegangan yang lebih rendah melalui kabel, membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi baterai.

Karena itu colokkan pengisi daya langsung ke stopkontak atau kabel ekstensi. Namun, menggunakan kabel ekstensi lama mungkin memiliki hambatan listrik yang lebih tinggi. Jadi, yang terbaik adalah selalu mengisi daya iPad melalui soket listrik di rumah agar mengisi daya lebih cepat.

4. Gunakan pengisi daya cepat dan kabel Apple asli

8 Cara mempercepat pengisian daya iPad, selalu gunakan kabel dan adaptor ori foto: freepik/frsupaksorn

Pengisi daya dan kabel tiruan biasanya tidak bertahan lama dan memperlambat kecepatan pengisian seiring berjalannya waktu. Menggunakan pengisi daya Apple asli dan kabel pengisi daya iPad akan memastikan pengisian daya terbaik dan tercepat untuk iPad kamu.

Semua pengisi daya Apple berkinerja baik dalam hal keandalan dan pengisian daya. Namun, menggunakan adaptor pengisi daya 30W atau 35W memungkinkan kamu mengisi daya paling cepat. Tersedia pengisi daya berkapasitas lebih tinggi, tetapi iPad tidak menggunakan daya melebihi ambang batas maksimum 18 hingga 20 Watt.

(brl/red)