7 Cara memperbaiki kamera iPhone berkedip, periksa pembaruan perangkat lunak

7 Cara memperbaiki kamera iPhone berkedip, periksa pembaruan perangkat lunak

Techno.id - Kamera adalah salah satu fitur smartphone yang paling sering digunakan. Bukan rahasia lagi jika kamera iPhone dikenal karena kemampuan dan performanya yang sangat mumpuni.

Namun terkadang kamera iPhone juga kerap bermasalah. Salah satu masalah yang umum terjadi adalah kamera berkedip. Jika kamu menghadapi masalah yang menjengkelkan ini dan bertanya-tanya bagaimana cara memperbaikinya, jangan khawatir. Berikut beberapa solusi mudah dan efektif untuk mengatasi masalah kamera iPhone yang berkedip.

1. Mulai ulang iPhone

7 Cara memperbaiki kamera iPhone berkedip, periksa pembaruan perangkat lunak foto: unsplash/vanja matijevic

Terkadang, restart sederhana dapat menghasilkan keajaiban. Tekan dan tahan tombol daya hingga muncul penggeser geser untuk mematikan. Geser untuk mematikan iPhone, lalu nyalakan kembali setelah beberapa detik.

2. Periksa pembaruan perangkat lunak

7 Cara memperbaiki kamera iPhone berkedip, periksa pembaruan perangkat lunak foto: unsplash/ehimetalor akhere unuabona

Apple sering merilis pembaruan perangkat lunak untuk mengatasi bug dan meningkatkan kinerja perangkat. Untuk memeriksa pembaruan, buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Jika pembaruan baru tersedia, unduh dan instal. Pembaruan ini sering kali mencakup peningkatan terkait kamera yang mungkin dapat mengatasi masalah kedipan.

3. Tutup aplikasi kamera dan aplikasi latar belakang

7 Cara memperbaiki kamera iPhone berkedip, periksa pembaruan perangkat lunak foto: unsplash/aram sabah

Konflik antara aplikasi kamera dan aplikasi latar belakang lain dapat menyebabkan masalah kedipan. Tutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang, termasuk aplikasi kamera.

Ketuk dua kali tombol beranda (atau usap ke atas dari bawah pada iPhone yang lebih baru) untuk mengakses pengalih aplikasi, lalu usap ke atas pada setiap aplikasi untuk menutupnya.

(brl/red)