7 Cara memperbaiki kamera Google Meet yang error

7 Cara memperbaiki kamera Google Meet yang error

-

4. Tutup aplikasi yang membutuhkan penggunaan kamera

Cobalah untuk mengecek aplikasi-aplikasi yang sedang terbuka di perangkat kamu. Jika salah satu aplikasinya membutuhkan penggunaan kamera, mungkin ini yang menyebabkan tampilan kamera di Google Meet kamu error. Tutup aplikasi tersebut agar Google Meet bisa menggunakan fitur kamera di perangkat kamu.

7 Cara memperbaiki kamera Google Meet yang error foto:workspace.google.com

5. Aktifkan izin kamera di peramban

Kalau kamu membuka Gmeet melalui Google Chrome, pastikan kamu sudah memberikan izin akses kamera pada Chrome. Jika belum, coba lakukan cara ini. Buka situs Gmeet dan akses meeting, klik ikon berbentuk gembok di samping alamat situs Gmeet. Lalu geser tombol untuk mengaktifkan kamera. Cara ini bisa juga diaplikasikan di situs peramban lainnya seperti Microsoft Edge dan Mozilla Firefox.

6. Update aplikasi Gmeet

Terganggunya salah satu fungsi kamera bisa disebabkan aplikasi Gmeet yang sudah terlalu lawas. Sehingga pengguna perlu mengupdate aplikasi Gmeet secara berkala baik aplikasi di perangkat laptop ataupun HP.

7. Update camera driver di laptop

Selanjutnya cara terakhir dapat dilakukan jika kamu menggunakan Gmeet melalui perangkat laptop. Cobalah untuk mengupdate camera driver di pengaturan Windows. Caranya, ketik Windows + X di keyboard, jika tidak menemukan opsi kamera cari camera di kolom pencarian.

Selanjutnya klik kanan pada opsi Camera dan pilih update driver. Tunggu sampai proses update selesai, lalu restart perangkat laptop agar dapat kembali berfungsi dengan baik.

(brl/red)