Tanpa tambahan aplikasi, berikut cara mengganti background google meet di ponsel Samsung, iPhone, Oppo

Tanpa tambahan aplikasi, berikut cara mengganti background google meet di ponsel Samsung, iPhone, Oppo

Techno.id - Google Meet adalah aplikasi video conference yang biasa digunakan untuk melakukan panggilan video. Tujuannya bisa untuk rapat virtual, pertemuan kelas sekolah, atau komunikasi casual. Peserta panggilan video dari layanan Google Meet ini bisa mencapai 100 orang dengan durasi maksimal selama 60 menit.

Ada beberapa fitur yang menarik di layanan Google Meet seperti fitur Share Screen. Ketika melakukan presentasi, fitur ini sangat krusial untuk membagikan layar presentasi kepada peserta panggilan video agar bisa ikut menyimak. Pun fitur lain yang tak kalah penting dalam menunjuang panggilan video adalah mengubah background layar penggunanya.

Dilansir Techno.id dari berbagai sumber, mengubah background dapat membantu mengurangi gangguan saat rapat dalam panggilan video berlangsung. Bahkan filter pun bisa ditambahkan jika penggunanya ingin memberi kesan tertentu. Begini cara mengganti background di berbagai jenis smartphone.

Tanpa tambahan aplikasi, berikut cara mengganti background google meet di ponsel Samsung, iPhone, Oppo (Foto: Pexels.com/Ekaterina Bolovtsova)

Terdapat dua cara mengganti background Google Meet. Ketika rapat belum berlangsung atau selama rapat berlangsung. Cara-cara ini juga bisa dilakukan di smartphone apapun seperti Samsung, iPhone, Oppo, dan tipe-tipe lainnya.

Sebelum rapat

1. Buka Google Meet

2. Klik ikon effect

3. Untuk membuat sedikit blur background, ketuk Buramkan sedikit latar belakang

4. Untuk membuat background blur seutuhnya, ketuk Buramkan latar belakang

5. Untuk mengganti background dengan milik pengguna sendiri, ketuk Tambahkan

6. Jika ingin memilih mengganti background dengan gambar yang sudah tersedia di aplikasi, ketuk salah satu background yang diinginkan

Saat Rapat

1. Klik ikon Effect

2. Untuk membuat sedikit blur background, ketuk Buramkan sedikit latar belakang

3. Untuk membuat background blur seutuhnya, ketuk Buramkan latar belakang

4. Untuk mengganti background dengan milik pengguna sendiri, ketuk Tambahkan

5. Jika ingin memilih mengganti background dengan gambar yang sudah tersedia di aplikasi, ketuk salah satu background yang diinginkan

(brl/red)