6 Cara mengatasi this site cannot be reach saat sedang browsing di Google

6 Cara mengatasi this site cannot be reach saat sedang browsing di Google

6 Cara mengatasi this site cannot be reach saat sedang browsing di Google

2. Gunakan fitur troubleshoot di Windows

Microsoft menyediakan fitur troubleshooter yang berfungsi untuk mendeteksi masalah yang sedang dihadapi oleh komputer. Cobalah untuk menjalankan fitur ini dengan cara mengetik tombol Windows + I, lalu pilih pengaturan Security and Setting dan pilih opsi troubleshooting di sebelah kiri. Setelahnya pilih opsi additional troubleshooting dan terakhir tekan tombol "run troubleshooter". Tunggu sampai troubleshooter menemukan problem di komputer dan fitur ini nantinya juga akan mengatasi masalah tersebut.

3. Nonaktifkan proteksi firewall

Salah satu penyebab situs tidak bisa dikunjungi adalah aktifnya sistem proteksi firewall pada perangkat. Karena kemungkinan sistem firewall mendeteksi situs tersebut berbahaya dan memblokirnya secara otomatis. Menonaktifkan firewall dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah "this site cannot be reach". Caranya cukup mudah, cukup cari dan buka aplikasi Windows Security di menu pencarian Windows. Lalu pilih menu Firewall & network protection, dan nonanktifkan semua firewall.

4. Nonaktifkan antivirus

Sama seperti alasan nomor 4, cobalah untuk menonaktifkan antivirus di perangkat komputer. Bisa jadi antivirus yang digunakan juga menganggap situs tersebut situs yang berbahaya sehingga langsung diblokir oleh antivirus.

5. Bersihkan Cache atau sampah pada Browser

Cache yang terlalu banyak juga dapat menjadi penyebab situs tidak bisa dibuka. Jika kasusnya seperti ini, cobalah untuk membersihkan cache dan juga sampah pada browser Google yang sedang digunakan.

6. Update Browser Google

Cobalah untuk mengupdate browser Google ke versi terbaru agar menghindari bug yang sering terjadi karena versi browser yang dipakai sudah usang.

Magang: Millenia Ramadita

(brl/guf)