Cara mudah gunakan Google Maps untuk temukan tempat wisata hidden gem saat libur Lebaran

Cara mudah gunakan Google Maps untuk temukan tempat wisata hidden gem saat libur Lebaran

Techno.id - Libur Lebaran menjadi momen untuk semua orang bersuka cita. Pasalnya Hari Raya Idul Fitri menjadi wadah untuk bertemu keluarga besar untuk saling memaafkan, serta sejenak terlepas dari beban pekerjaan. Maka tak heran, banyak masyarakat merayakan Lebaran dengan berwisata bersama keluarga.

Memang berwisata saat momen libur Lebaran sangat menyenangkan. Namun tentu sobat bakal bersama ribuan orang lain yang melakukan hal yang sama. Apalagi tempat wisata yang dituju cukup popular, maka bersiaplah untuk macet di jalan.

Beruntungnya, kamu memiliki Google Maps. Aplikasi peta digital milik Google tersebut bisa kamu gunakan untuk mencari tempat wisata hidden gem. Tentu tempat wisata tersembunyi menjadi pilihan alternatif agar terhindar dari kemacetan maupun kerumunan.

Lantas bagaimana cara menggunakan Google Maps untuk menemukan tempat wisata alternatif? Berikut techno.id sajikan cara mudah gunakan Google Maps untuk temukan tempat wisata hidden gem saat libur lebaran.

Cara mudah gunakan Google Maps untuk temukan tempat wisata hidden gem saat libur Lebaran foto: pexels.com

1. Buka Google Maps di perangkat yang sobat gunakan.

2. Ketikkan nama kota atau daerah tempat kamu ingin mencari tempat wisata hidden gem pada kotak pencarian di bagian atas layar.

3. Tekan tombol "Cari" atau tekan ikon pencarian (lup) di sebelah kanan kotak pencarian.

4. Setelah itu, tekan ikon tiga garis di bagian kiri atas layar untuk membuka menu.

5. Pilih "Peta Fitur" atau "Map Features".

6. Pilih "Tempat Wisata" atau "Tourist Attractions".

7. Pada bagian bawah, kamu akan melihat pilihan filter seperti "Yang Popular", "Yang Mudah Diakses", dan "Tidak Biasa". Pilih "Tidak Biasa".

8. Google Maps akan menunjukkan tempat-tempat wisata yang tidak biasa di daerah yang kamu cari. Sobat dapat mengklik pada masing-masing ikon untuk melihat detailnya.

Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan fitur "Jelajahi Dekat Sini" di Google Maps untuk menemukan tempat wisata hidden gem. Berikut langkah-langkah bisa dilakukan:

Cara mudah gunakan Google Maps untuk temukan tempat wisata hidden gem saat libur Lebaran foto: pexels.com

1. Tekan tanda lokasi di peta Maps.

2. Tekan ikon kaki di bagian bawah layar.

3. Pilih "Jelajahi Dekat Sini" atau "Explore Nearby".

4. Pilih "Tempat Wisata" atau "Tourist Attractions".

5. Pilih "Tidak Biasa" di bagian bawah layar.

6. Google Maps akan menunjukkan tempat-tempat wisata yang tidak biasa di sekitar sobat techno semua.

7. Selain itu, kamu juga dapat membaca ulasan dan rekomendasi dari pengguna Google Maps untuk menemukan tempat-tempat wisata hidden gem di daerah yang dicari.

Itulah beberapa cara menggunakan Google Maps untuk menemukan tempat wisata hidden gem. Dengan begitu, sobat bisa nyaman berwisata bersama keluarga selama libur Lebaran tiba. Selamat mencoba!

(brl/red)