6 Cara memperbaiki Microsoft Word menghapus teks dengan sendirinya

6 Cara memperbaiki Microsoft Word menghapus teks dengan sendirinya

6 Cara memperbaiki Microsoft Word menghapus teks

4. Menghapus add-in yang bermasalah

6 Cara memperbaiki Microsoft Word menghapus teks dengan sendirinya foto: unsplash/romain v

Ada kemungkinan Word menghapus teks saat kamu mengetik karena ada add-in yang tidak berfungsi. Jika kamu telah menginstal beberapa add-in Word untuk meningkatkan produktivitas, akan memakan waktu untuk memeriksanya satu per satu.

Untuk menguji apakah salah satu add-in yang diinstal menyebabkan masalah yang dihadapi, kamu harus memulai Word dalam mode aman. Dengan cara ini, Word akan diluncurkan tanpa ekstensi dan add-in apa pun. Pada komputer Windows, tekan tombol Windows + R untuk membuka dialog Run. Ketik winword /safe dan klik OK.

Jika masalahnya sudah teratasi, kamu harus menghapus add-in yang bermasalah.

1. Buka File > Options.

2. Buka menu Add-in dan klik pada COM Add-in. Word sekarang akan menampilkan daftar add-in.

3. Hapus centang pada add-in yang ingin Anda nonaktifkan. Kemudian klik OK.

5. Menghapus pemformatan lokal

6 Cara memperbaiki Microsoft Word menghapus teks dengan sendirinya foto: freepik

Aturan pemformatan dapat mengganggu cara kamu mengedit teks di Word dan terkadang menghapus bagian teks secara acak. Dalam kasus ini, kamu harus menghapus semua pemformatan.

Sebelum melakukannya, kamu harus tahu bahwa ini akan mengembalikan Word ke pengaturan default dan menghapus pengaturan seperti perataan teks, ukuran font, spasi baris, dan sebagainya. Untuk menghapus aturan pemformatan, pilih tab Beranda, dan klik tombol Hapus Semua Pemformatan.

Namun ini mungkin bukan solusi terbaik jika kamu telah menghabiskan banyak waktu untuk menulis dan mengedit dokumen. Jika ingin memeriksa informasi lebih lanjut mengenai aturan pemformatan, tekan Shift + F1 untuk membuka panel Reveal Formatting.

6. Memperbaiki Microsoft 365

6 Cara memperbaiki Microsoft Word menghapus teks dengan sendirinya foto: unsplash/windows

Jika Word bukan satu-satunya aplikasi Microsoft 365 yang berhenti bekerja seperti biasa, kamu harus memperbaiki Microsoft 365. Pada komputer Windows, tekan tombol Windows + I untuk membuka menu pengaturan. Kemudian, buka Aplikasi > Aplikasi yang diinstal.

Klik ikon tiga titik di sebelah Microsoft 365 dan pilih Modify. Pada jendela popup, pilih Perbaikan Cepat dan klik Perbaiki. Jika kamu masih menghadapi masalah yang sama setelah memperbaiki Microsoft 365, ikuti petunjuknya lagi dan pilih Perbaikan Online.

Membuat Word menghapus konten dokumen dengan sendirinya bisa sangat membuat frustasi, terutama jika kamu sedang mengerjakan dokumen yang besar, dan sulit untuk melacak setiap perubahan. Solusi di atas akan membantu kamu memperbaiki masalah ini, selama kamu memiliki salinan asli Microsoft 365.

(brl/red)