3 Rekomendasi tablet Android untuk membuat beragam konten kreatif

3 Rekomendasi tablet Android untuk membuat beragam konten kreatif

Techno.id - Apple iPad boleh jadi merupakan pertimbangan pertama ketika seseorang ingin memiliki tablet. Tapi sebenarnya, sejumlah tablet yang dijalankan dengan sistem operasi Android juga dapat menjadi pilihan.

Apalagi di pasaran saat ini banyak tablet yang menawarkan fitur, spesifikasi, dan fungsionalitas yang mumpuni. Tapi tentu saja setiap orang punya prioritas masing-masing dalam memilih gadget yang akan digunakan, baik untuk belajar, mengerjakan tugas, atau membuat karya-karya kreatif.

Berikut techno.id sajikan tiga rekomendasi tablet yang cukup mumpuni untuk digunakan sebagai perangkat kerja.

1. Tablet Google Pixel

3 Rekomendasi tablet Android untuk membuat beragam konten kreatif foto: google.com

Google Pixel Tablet bisa dibilang sebagai perangkat yang cukup unik karena adanya tambahan dock speaker yang bukan hanya sebagai aksesoris tetapi bisa menjadi bagian dari perangkat rumah pintar. Tablet ini juga dapat menjadi Nest Hub Max saat berada di dudukannya (dock speaker) yang memungkinkan kamu mendengarkan musik sekaligus menjadi perangkat untuk mengontrol lampu pintar di rumah kamu dengan satu ketukan.

Dibanderol mulai USD499 atau sekitar Rp 7,4 jutaan (dengan dock), Google Pixel Tablet menawarkan layar LCD 10,95 inci yang berjalan pada resolusi 2560 x 1600 piksel). Tablet ini dibekali prosesor Google Tensor G2 yang bertenaga, RAM 8GB, dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB.

2. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

3 Rekomendasi tablet Android untuk membuat beragam konten kreatif foto: samsung.com

Nah jika kamu menginginkan tablet yang benar-benar menyamai iPad dalam hal kekuatan dan produktivitas, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra bisa menjadi pilihan. Dibanderol dengan harga mulai USD1.199 atau sekitar Rp 17,8 juta, kamu bisa mendapatkan perangkat yang cepat dan serbaguna dengan layar ukuran besar 14,6 inci, dari sudut ke sudut, dengan resolusi 2960 x 1848 piksel.

Galaxy Tab S8 Ultra sangat mirip dengan laptop saat terpasang pada dudukannya. Ditambah lagi keberadaan stylus S Pen dapat mempermudah pekerjaan, terutama yang berkaitan dengan multimedia. Tablet ini dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan hingga 512GB.

3. Huawei Matepad 11 versi 2023

3 Rekomendasi tablet Android untuk membuat beragam konten kreatif foto: techno.id/yani andriyansyah

Huawei MatePad 11 versi 2023 yang dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Mobile Platform ini bisa dibilang sebagai tablet rasa laptop. Dengan bobot yang ringan sekitar 480 gr (termasuk baterai), perangkat ini memiliki kinerja layaknya laptop. Bahkan perangkat ini sudah bisa menjalankan fitur software office lengkap layaknya laptop dengan adanya Office Suite all-in-one.

Tablet ini juga sudah dilengkapi Huawei M-Pencil 2nd generations serta Smart Detachable Keyboard yang lebih ringan dan fleksibel sehingga mempermudah berbagai pekerjaan.

Selain itu, tablet yang dibanderol mulai Rp 6.999.000 saat peluncurannya, dibekali baterai berkekuatan 7250 mAH yang mampu bertahan hingga 12 jam dalam penggunaan wajar.

(brl/red)