WhatsApp rilis fitur edit chat yang terlanjur dikirim, ini ketentuan dan cara menggunakannya

WhatsApp rilis fitur edit chat yang terlanjur dikirim, ini ketentuan dan cara menggunakannya

Techno.id - Meta selaku pengembang WhatsApp kembali memberikan update gila-gilaan. Secara resmi mereka mengeluarkan fitur anyar, yakni edit pesan yang telah terkirim. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan penyuntingan (edit) isi chat WA terlanjur terkirim, tanpa harus mengulang atau menariknya dari obrolan.

Seperti diketahui, sistem interface dari WhatsApp sebelumnya tidak bisa mengedit chat WA. Agar pesan terlanjur terkirim mudah dipahami, pengguna perlu mengulangi atau meralat pesan dengan chat yang baru. Bahkan chat telah terkirim kadang perlu dihapus, agar tidak menimbulkan salah paham.

Hadirnya fitur edit chat baru di WhatsApp secara langsung diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg melalui postingan Facebook. Pihak dari developer pun juga memberikan informasi melalui unggahan resmi di blog mereka.

"Anda sekarang bisa mengedit pesan WA Anda hingga 15 menit setelah dikirim!," ujar Zuck, pada Senin (22/5).

Lantas seperti apa kemampuan dari fitur edit pesan di WhatsApp ini? Berikut techno.id pada Selasa (23/5) sajikan ketentuan dan cara menggunakan fitur edit chat WhatsApp yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)